Gandeng Media Putus Mata Rantai Covid-19

Gandeng Media Putus Mata Rantai Covid-19

CIREBON - Pemkab Cirebon menyebut media punya peran penting dalam penyampaian informasi, khususnya terkait upaya Pemkab Cirebon dalam melawan Covid-19. Hal tersebut disampaikan Kabag Humas Pemkab Cirebon, Nanan Abdul Manan saat kunjungan ke kantor redaksi Radar Cirebon, Selasa (19/5).

Menurutnya, masyarakat perlu diberikan informasi terkait upaya pemkab dalam melawan Covid-19. Sehingga, program-program Pemkab Cirebon bisa terlaksana dan sampai ke masyarakat.

\"Hubungan antara Pemkab Cirebon dan media, khususnya Radar Cirebon sudah sangat bagus. Ini harus ditingkatkan agar program-program pemkab bisa sampai informasinya ke masyarakat,\" ujarnya.

Saat ini, lanjut Nanan, Pemkab Cirebon terus berupaya mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Termasuk saat ini, Pemkab Cirebon sedang melaksanakan swabtest masal untuk melihat sebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

\"Harapan kami, seluruh media bisa menjadi mitra strategis bagi Pemkab Cirebon dalam perang melawan Covid-19,\" imbuhnya.

Sementara itu, Direktur Radar Cirebon, Syahbana dalam pertemuan tersebut menegaskan, Radar Cirebon senantiasa akan memberikan informasi akurat dan cepat terkait perkembangan penanganan Covid-19 di Kabupaten Cirebon. \"Apa yang disampaikan media, bukan untuk membuat takut, tapi agar masyarakat waspada dan hati-hati terkait bahaya dari Covid-19. Kami juga selalu menekankan agar masyarakat mengikuti anjuran dan imbauan pemerintah serta menerapkan protokol kesehatan untuk hidup bersih dan sehat dalam keseharian,\" ungkapnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: