Warga Pesisir Dibantu Sembako

Warga Pesisir Dibantu Sembako

CIREBON - Bertepatan dengan dengan bulan suci Ramadan, dan sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat terdampak Covid-19, PT Gamatara Trans Ocean Shipyard Cirebon memberikan bantuan sembako kepada nelayan di RW 01 dan RW 10, Kampung Pesisir, Kelurahan Panjunan, Kecamatan Kesambi Kota Cirebon, Selasa (19/5).

Pemberian sembako berlangsung di Masjid Al Akhlaq Jl Nelayan, Kampung Pesisir Selatan, RT 06 RW 01 dan Baperkam GG Layur, Kampung Pesisir Utara, RT 01 RW 10.

Dewi Pusparini selaku HRD Manager didampingi Sheren Monica selaku Finance Manager mengatakan, Covid-19 telah memberikan dampak yang sangat luas. Bukan hanya kesehatan, juga menyentuh sektor ekonomi khususnya masyarakat nelayan.

\"Perlu diketahui kegiatan ini setiap tahun atau setiap lebaran kami gelar melalui program Corporate Social Responsibility (CSR) PT Gamatara Trans Ocean Shipyard. Kenapa warga pesisi? Karena posisi kantor kami di Pelabuhan dan yang terdekat adalah RW 01 dan 10. Ini merupakan kegiatan tahun yang ketiga,\" ujarnya.

Dijelaskan, secara keseluruhan ada 550 paket bingkisan yang disiapkan, di mana dalam satu paket tersebut berisi tiga macam sembako. \"Semua paket berupa 2,5 kg beras, 1 liter minyak goreng dan 0,5 kg gula pasir. Kenapa sembako? Karena saat ini masyarakat lebih membutuhkan kebutuhan pokok daripada kebutuhan sekunder,\" paparnya

Masih kata Dewi, dalam situasi sekarang ini tentu semua harus bergandengan tangan untuk saling bahu membahu membantu masyarakat yang membutuhkan.

\"Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan beban masyarakat di Kampung Pesisir untuk kebutuhan sehari-hari selama masa wabah Covid-19, dan selama menjalankan ibadah puasa Ramadan ini. Kami juga berharap kepada masyarakat untuk tetap menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. menggunakan masker saat keluar rumah, dan juga tetap mengikuti instruksi dari Pemerintah sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran Covid-19,\" imbuhnya.

Mohammad Sugiarto, selaku Pjs Ketua RW 01, Kampung Pesisir Selatan kepada Radar Cirebon menyambut baik adanya bantuan bingkisan dari PT Gamatara Trans Ocean Shipyard tersebut.

\"Saya mewakili masyarakat RW 01 mengucapkan terima kasih adanya bantuan dari PT Gamatara Trans Ocean Shipyard ini. Dengan adanya bantuan ini, warga yang berhak menerima sangat terbantu di masa pandemi Covid-19 ini,\" ujarnya diamini Ketua RW 10 Kampung Pesisir Utara, Suwarjono. (rdh/adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: