Penyekatan Jalan Perumnas Kota Cirebon Beberapa Jam Langsung Macet

Penyekatan Jalan Perumnas Kota Cirebon Beberapa Jam Langsung Macet

CIREBON - Kebijakan penyekatan Jalan Perumnas (Ciremai Raya) Kota Cirebon segera dievaluasi. Pasalnya, penyekatan ruas jalan baru berlangsung beberapa jam, namun sudah menimbulkan kemacetan.

Sepeti diketahui, ruas Jalan Perumnas Kota Cirebon mulai dari SPBU Kalijaga Permai hingga ke arah Larangan ditutup sejak Rabu (20/5) pukul 13.00 WIB. Karena kemacetan berlangsung tambah parah, penyekatan akhirnya dibuka kembali.

Kepala Dishub Kota Cirebon Yoyon Indrayana mengatakan, saat diberlakukan penyekatan, kondisi arus jalan di titik tersebut krodit. Kendaraan dari arah Kalijaga Permai, Pamengekang dan sekitarnya yang akan keluar menuju arah kota mesti dialihkan satu-satunya melalui Jalan Pramuka atau ke belakang kantor Kecamatan Harjamukti.

Di sisi lain, ruas jalan pengalihan tersebut cukup sempit untuk dilewati banyak kendaraan. Sehingga timbul kepadatan yang cukup parah. Akhirnya barier dan trafic Cone kembali dibongkar petugas.

“Yang penyekatan di Perum (Ciremai Raya) kita evaluasi, jam 15.30 kita buka lagi, tidak sampai jam 18.00. Mungkin besok akan kita geser, tidak mulai dari situ, tapi dari lampu merah Galunggung supaya yang mau ke arah kota banyak alternatif pengalihan arusnya,” ujar Yoyon.

Selain itu, penyekatan ruas jalan lainya yang akan dievaluasi adalah Jalan Nyimas Gandasari. Waktu penutupan jalan ini akan ditinjau ulang.

Sebab, perpanjangan masa penutupan jalan dari pukul 13.00 WIB, ternyata ada peningkatan kepadatan. Sehingga akan dievaluasi kembali ke jam awal yakni pukul 15.00 WIN hingga pukul 18.00 WIB.

Yoyon menambahkan, pemberlakuan penyekatan jalan enam ruas jalan di Kota Cirebon lainnya masih dikategorikan efektif dan masih tetap akan dipertahankan. Baik titik maupun jam penyekatannya. (azs)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: