Mengejutkan, Kasus Positif Corona Jadi 8

Mengejutkan, Kasus Positif Corona Jadi 8

KUNINGAN - Kasus terkonfirmasi positif virus corona di Kuningan secara mengejutkan bertambah. Dari 2 menjadi 8 kasus. Semuanya merupakan cluster Desa Cikaso Kecamatan Kramatmulya.

Berdasarkan keterangan Crisis Center Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kuningan, jumlah 6 kasus baru yang terkonfirmasi positif hasil swab ini ternyata tidak memiliki riwayat perjalanan dari zona merah. Keenamnya diduga terpapar dari salah satu anggota keluarga pemudik dari zona merah.

\"Hasil swab dari 9 pasien rapid positif dari cluster Cikaso ini sudah keluar, 6 orang terkonfirmasi positif,\" jelas Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Kuningan dr Hj Susi Lusiyanti MM, Selasa (19/5).

Menurut dr Susi, pasien positif Covid-19 tersebut berdasarkan data masih dalam satu keluarga dari kasus sebelumnya, yakni 2 orang positif aktif yang sedang dirawat di ruang isolasi eks RSCI. Dari data inilah, secara mengejutkan hingga kemarin total yang terpapar corona di Kuningan menjadi 8 orang.

\"Kita lakukan perawatan di RSUD 45 Kuningan untuk yang 6 orang swab positif,\" terang dr Susi.

Sementara itu, penjagaan di Desa Cikaso terus diperketat. Meski demikian, masih saja muncul informasi simpang siur di masyarakat. Sehingga masyarakat diminta tetap waspada sebagaimana disampaikan Kades Cikaso, mengingat kasus baru positif Covid-19 hasil swab tidak menunjukkan gelaja, alis terlihat sehat walafiat. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: