Gantikan Anwar Sanusi, Pj Sekda Baru Harus Sejalan dengan Konsep Pembangunan Kota Cirebon

Gantikan Anwar Sanusi, Pj Sekda Baru Harus Sejalan dengan Konsep Pembangunan Kota Cirebon

CIREBON - Pemerintah Provinsi Jawa Barat telah merekomendasikan nama Nanin Hayani Adam (Kepala Biro Organisasi Sekretariat Daerah Provinsi Jabar) untuk menjadi Penjabat (Pj) Sekda Kota Cirebon. Nanin menggantikan Anwar Sanusi yang tidak lagi diperpanjang.

Atas hal itu, Ketua DPRD Kota Cirebon, Affiati Ama berharap Nanin Hayani Adam bisa menjadi mitra kerja yang baik untuk kemajuan dan pembangunan Kota Cirebon.

“Saya harap Pj Sekda yang baru bisa menjadi mitra kerja yang baik, sejalan dalam konsep untuk kemajuan Kota Cirebon,” kata Affiati.

Affiati mengungkapkan, Pj Sekda saat ini, yakni Anwar Sanusi, tidak lagi diperpanjang atau tidak lagi direstui oleh Pemprov Jabar menjadi Pj Sekda.

https://youtu.be/cLLIX7QnRMw

“Pj Sekda tersebut mengacu pada Permendagri 91 Tahun 2019 tentang pengangkatan sekda kabupaten/kota, di mana penetapan sekda kabupaten/kota oleh gubernur atas usulan Sekda Provinsi,” ungkapnya.

Hal itu, kata Affiati, kemungkinan menjadi salah satu faktor kenapa Anwar Sanusi tidak lagi diperpanjang. Sehingga Anwar tidak lagi direstui oleh Pemprov Jabar.

“Jadi, Pemprov Jabar sendiri menggandeng nama baru yakni Nanin. Yang mana beliau dari segi pengalaman, pengetahuan dan kemampuan sama halnya bisa menjadi Pj Sekda dengan kemampuan yang dia miliki,” ujarnya.

https://youtu.be/BvjDcWDFi_E

Affiati berharap, Pemkot Cirebon bisa lebih berkembang dalam bidang pembangunan, bidang sosial budaya dan ekonomi.

“Nanti, mudah-mudahan bisa bersinergi dengan semua, dan menyejahterakan masyarakat ke depan,” pungkasnya. (ade)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: