SIM Keliling akan Beroperasi Lagi? Ini Kata Kasat Lantas Polres Cirebon Kota

SIM Keliling akan Beroperasi Lagi? Ini Kata Kasat Lantas Polres Cirebon Kota

CIREBON- Sudah dua bulan lebih mobil SIM keliling Polres Cirebon Kota tidak beroperasi. Hal itu sejalan dengan situasi Pandemi Covid-19, di mana banyak kegiatan dihentikan.

“Ya, sudah dua bulan lebih SIM keliling tidak jalan. Kita menyesuaikan situasi yang saat ini sedang pandemi Covid-19,” kata Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Fitra Juanda, Kamis (28/5)

Lalu, kapan SIM keliling beroperasi lagi? Kasat mengaku tidak bisa menentukan waktunya. Pasalnya, Kota Cirebon sendiri saat ini tengah melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) untuk mencegah penyebaran Covid-19. Oleh karenanya, pihaknya masih harus menunggu petunjuk dari Korlantas Mabes Polri atau dari Polda Jawa Barat.

“Informasi akan diberitahukan besok, Jumat (29/5). Kita masih menunggu petunjuk dari Polda Jabar atau Korlantas karena situasi pandemi Covid-19. Apabila ada perkembangan informasi terbaru, akan kami sampaikan lagi,” tuturnya.

Meskipun SIM keliling tidak beroperasi, lanjut kasat lantas, pelayanan permohonan pembuatan SIM di Mapolres Cirebon Kota masih beroperasi seperti biasa dengan tetap menggunakan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Kasat pun mengimbau masyarakat yang ingin membuat SIM bisa mendatangi ke Mapolres Cirebon Kota secara langsung. “Apabila ada masyarakat yang ingin melakukan perpanjangan dan pembuatan SIM baru, bisa datang di Satpas SIM yang bertempat di Mako Polres Cirebon Kota. Tapi, tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan demi kebaikan kita semua,” imbuhnya. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: