Besok, Masjid Syiarul Islam Kuningan Gelar Salat Jumat

Besok, Masjid Syiarul Islam Kuningan Gelar Salat Jumat

KUNINGAN - DKM Masjid Syiarul Islam memutuskan akan menggelar salat Jumat, besok (29/5). Masjid Syiarul Islam sudah tujuh pekan tidak menyelenggarakan salat Jumat lantaran pandemi corona.

Namun dalam pelaksanaanya tetap mematuhi protokol kesehatan. Yakni jamaah harus memakai masker, shaf antar jamaah juga renggang, membawa sajadah masing-masing dan juga pengecekan suhu tubuh setiap jamaah.

Tak hanya itu, demi kenyamanan dan kesehatan jamaah, pihak DKM juga menyediakan tempat cuci tangan dilengkapi sabun. Kemudian juga melakukan penyemprotan disinfektan di sekitar Masjid Syiarul Islam.

\"Insya Allah, besok Masjid Syiarul Islam menggelar salat Jumat. Ini adalah kali pertama setelah tujuh pekan kami tidak menyenggarakan salat Jumat,\" terang Ketua DKM Masjid Syiarul Islam, H Yayan kepada Radar Kuningan, Kamis (28/5).

Yayan mengingatkan kepada masyarakat yang akan salat Jumat di Masjid Syiarul Islam untuk patuh terhadap protokol kesehatan yang sudah ditetapkan. Saat Hari Raya Idul Fitri, Masjid Syiarul Islam juga menggelar salat Id. Bahkan Bupati Acep Purnama salat Id di masjid kebanggaan masyarakat Kuningan tersebut.

\"Bagi yang akan salat Jumat di Masjid Syiarul Islam, silakan saja. Kami tidak melakukan pembatasan jumlah jamaah yang hadir. Namun kami meminta untuk yang rumahnya jauh, tidak memaksakan datang ke Syiarul Islam. Bisa salat jumat di masjid setempat atau musala yang ada di wilayahnya,\" ujarnya.

Selain itu, tambah Yayan, jamaah juga diminta untuk tidak bergerombol saat datang dan pulang salat Jumat. Para jamaah juga disarankan membawa kantong plastik untuk membungkus sandal maupun sepatu milik jamaah itu sendiri.

\"Meski jamaah sudah berwudu, mohon maaf, wajib kembali mencuci tangan sebelum masuk ke masjid. Ini demi kesehatan bersama,\" katanya. (ags)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: