145 Desa/Kelurahan di Kabupaten Cirebon Jadi Titik Fokus Swab Test Massal

145 Desa/Kelurahan di Kabupaten Cirebon Jadi Titik Fokus Swab Test Massal

CIREBON - Pemerintah Kabupaten Cirebon akan menggelar Swab Test massal susulan. Selain tenpat-tempat keramaian, swab test akan difokuskan di desa-desa atau wilayah yang terdapat sebaran kasus PDP, ODP, ODr ataupub OTG.

Hal tersebut disampaikan Jubir Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana saat ditemui Radar Cirebon, Kamis (28/5).

Nanang menyebutkan, sebanyak 145 dari 412 desa dan 12 kelurahan di Kabupaten Cirebon menjadi titik sebaran kasus Covid-19.

\"Yang ada sebaran ini di 145 titik, baik desa dan kelurahan. Nanti swab test kita fokuskan di sana agar upaya pencegahan yang kita lakukan hasilnya maksimal,\" ujarnya.

Nanang menambahkan, stok VTM yang dimiliki Pemkab Cirebon saat ini masih cukup untuk melakukan swab test massal lanjutan. Bahkan menurutnya, Pemkab Cirebon saat ini sedang melakukan pemesanan untuk penambahan stok.

Selain itu sudah melakukan komunikasi dengan Pemprov Jabar agar dibantu dalam pengadaan VTM. \"Stok kita cukup, selain kita beli dan sedang dalam pemesanan, kita juga minta bantuan provinsi agar bisa ditambah,\" imbuhnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: