Gotong-royong Bantu Warga Pinggiran Kota Cirebon

Gotong-royong Bantu Warga Pinggiran Kota Cirebon

CIREBON – Kodim 0614 Kota Cirebon, Polres Cirebon Kota, Persatuan Tenis Meja (PTM) Sekar Kemuning Permai (SKP) Cirebon, dan GM FKPPI Kota Cirebon. Saling sinergi membagikan paket sembako dan perlengkapan olahraga kepada warga RT/RW 3/7 Sumur Wuni di Kelurahan Argasunya, Selasa (2/6).

Sedikitnya, ada lebih dari 200 paket sembako yang dibagikan kepada warga yang berlokasi di pinggiran Kota Cirebon itu. Dandim 0614 Kota Cirebon, Letkol Inf Herry Indriyanto mengatakan, bakti sosial dilakukan untuk meringankan beban warga terdampak pandemi covid-19. Khususnya mereka yang berkurang secara penghasilan serta warga yang kehilangan pekerjaan.

“Daerah Sumur Wuni di Kelurahan Argasunya ini merupakan pinggiran Kota Cirebon, masyarakatnya terdampak covid-19. Sebagian dari mereka juga ada yang kehilangan pekerjaan dan kemudian untuk pendapatan cukup minim,” ujar Herry.

Ia berharap, pandemi corona segera berakhir. Sehingga ekonomi masyarakat kembali pulih dan dapat kembali hidup normal tanpa harus takut tertular atau menularkan virus. Selain paket sembako, secara simbolis rombongan juga menyerahkan perlengkapan tenis meja untuk berolahraga.

Pembina PTM SKP Cirebon, Roni Chaerul Ismail menuturkan, paket olahraga diberikan agar masyarakat dapat mengisi waktu luang saat diam di rumah dengan sesuatu yang bermanfaat. Selain membuat tubuh menjadi sehat, olahraga juga dapat menciptakan rasa bahagiaan dan untuk lebih mendekatkan diri antar masyarakat.

“Olahraga sangat dibutuhkan, terutama untuk meningkatkan kekebalan imun dalam situasi saat ini. Dengan berolahraga, imun kita meningkat dan badan menjadi sehat,” pungkasnya.

Ketua RW setempat, Sri Hartuti, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan. Menurutnya, bantuan tersebut sangat bermanfaat. Apalagi saat ini, imbuhnya, banyak pekerja atau buruh asal daerah setempat yang dirumahkan. “Bantuan ini sangat berarti untuk menyambung hidup. Alhamdulillah terima kasih,” ucapnya. (ade/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: