Operasional Pasar Tradisional Kembali Normal

Operasional Pasar Tradisional Kembali Normal

CIREBON - Pasar tradisional di Kota Cirebon kembali beroperasi normal tanpa adanya pembatasan jam operasional. Di Pasar Jagasatru yang sudah beroperasi 24 jam, pedagang sudah bekerja seperti biasa. Meskipun tetap harus memperhatikan protokol kesehatan.

Begitupun dengan para pembeli. Mereka kini sudah bisa leluasa datang kapanpun. Berbeda dengan beberapa waktu lalu dimana pemerintah memberlakukan pembatasan jam operasional pasar. Sehingga hanya beroperasi mulai pukul 22.00 -12.00 saja.

Untuk menghindari terjadinya kerumunan, Perumda Pasar bahkan memberlakukan pasar online di seluruh pasar tradisional di Kota Cirebon. Kendati pasar kini sudah beroperasi normal, namun pedagang bisa tetap menggunakan layanan pesanan tersebut. Pengurus pasar masih belum menghentikan layanan pasar online.

Menurut Sugandi, Kepala Pasar Induk Jagasatru, layanan tersebut tetap masih dijalankan walaupun sudah tidak ada lagi pembatasan jam operasional. Walaupun, kini intensitasnya jauh lebih menurun.

“ Sekarang masih tetap jalan. Yang pesan hanya yang sudah langgan saja. Tapi yang lain juga tetap dilayani,” ucap Gandi, kepada Radar Cirebon, Kamis (4/6).

Menurut dia, layanan pasar online sendiri diberlakukan untuk mengurangi risiko terjadinya kerumunan di tengah Wabah Covid-19 ini. “Kalau yang masih khawatir dengan wabah covid-19 ini mungkin bisa menggunakan layanan ini. Kalau sudah tidak merasa khawatir ya bisa datang langsung ke pasar tapi harus tetap memperhatikan protokol kesehatan,” ucapnya. (awr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: