Pasar Mundu Butuh Swab Test Masal

Pasar Mundu Butuh Swab Test Masal

CIREBON - Sebagai pasar yang berlokasi di daerah perbatasan, Pasar Desa Mundu Pesisir sangat membutuhkan tes covid-19. Namun hingga saat ini, belum tersentuh swab test masal.

Camat Mundu, H Anwar Sadat kepada Radar Cirebon mengakui, belum ada jadwal swab test masal ke Pasar Mundu Pesisir. Padahal, sangat penting karena lokasinya berada di daerah perbatasan. Dan dipastikan, banyak dikunjungi dari berbagai lokasi.

“Perlu sekali, karena ini kan langsung perbatasan dengan Kota Cirebon. Dan banyak juga warga Kota Cirebon yang beraktivitas di Pasar Mundu,” tuturnya, kemarin (5/6).

Kendati demikian, pihaknya sudah mengajukan untuk dilaksanakannya swab test di Pasar Mundu kepada Pemkab Cirebon. “Sudah saya bilang ke Ibu Kadis (Kadinkes, red) agar Pasar Mundu bisa dilakukan swab test. Dan kini, tengah dilakukan penjadwalan. Sudah disetujui tinggal nunggu jadwal saja. Mudah-mudahan tidak terlalu lama,” bebernya.

Pihaknya juga sudah melakukan sosialisasi pelaksanaan PSBB tahap tiga di Pasar Mundu. Bersama Koramil dan Polsek, serta pemdes. “Tadi siang kita melakukan sosialisasi PSBB kepada para pedagang dan pembeli di Pasar Mundu,” ujarnya.

Pihaknya menekankan, agar pedagang dan pembeli menerapkan social distancing. Menurutnya, di Pasar Mundu masih belum menerapkan jaga jarak dan menerapkan menggunakan masker. “Untuk itu, pada sosialisasi ini kita dorong agar semuanya menaati protokol covid- 19,” pungkasnya. (den)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: