3 Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Sisa 5 Orang

3 Positif Covid-19 Dinyatakan Sembuh, Sisa 5 Orang

KUNINGAN – Crisis Center Percepatan Penanggulangan Covid-19 Kabupaten Kuningan merilis, tiga dari delapan kasus positif Covid-19 dinyatakan sembuh, Minggu (7/6). Sementara lima lainnya kini masih dalam pengawasan.

Dari total 14 orang terkonfirmasi positif Covid-19, delapan orang di antaranya sudah dinyatakan sembuh, dan satu di antaranya telah meninggal dunia. Sehingga tersisa lima orang lagi yang positif corona dan saat ini dikabarkan dalam kondisi menuju penyembuhan.

“PDP (rapid positif) ada penambahan satu orang dari RSU Juanda asal Cilimus, rapid positif sembuh ada penambahan enam orang dari Cibingbin, Maleber, Cibinuang, dan dua orang dari Kramatmulya. Rapid positif meninggal tidak ada penambahan, kasus konfirmasi tidak ada penambahan, kasus konfirmasi sembuh ada penambahan tiga orang semuanya dari Kramatmulya. ODP ada penambahan satu orang dari puskesmas, dan untuk OTG tidak ada penambahan,” jelas Jubir Crisis Center Percepatan Penanganan Covid-19 Kuningan, Agus Mauludin SE.

Adapun rincian kasus yang di-update Crisis Center ini, yakni total positif aktif sebanyak 14 orang, sembuh 8 masih pengawasan 5 orang, dan meninggal 1 orang. Sedangkan kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) total 1735 orang, selesai 1693 orang, masih pemantauan 42 orang.

Yang kasusnya 0 adalah Orang Tanpa Gejala (OTG), total 231 orang, dan semuanya telah selesai menjalani pengawasan. Sedangkan untuk kasus Pasien Dalam Pengawasan (PDP), total 148 orang, selesai 126 orang, masih pengawasan 22 orang, total rapid positif 37 orang, pengawasan 10 orang, sembuh rapid positif 23 orang, meninggal rapid positif 4 orang. (muh)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: