Tanpa Tekanan, Bupati Cirebon Buka Lagi Pasar Sumber

Tanpa Tekanan, Bupati Cirebon Buka Lagi Pasar Sumber

CIREBON - Pasar Sumber Kabupaten Cirebon akhirnya dibuka lagi oleh Bupati Imron, Senin (8/6). Sebelumnya ditutup akibat ditemukannya dua kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di pasar tersebut.

Pembukaan Pasar Sumber dilakukan lebih awal dari jadwal sebelumnya. Di mana pasar rencananya ditutup selama 14 hari sejak 29 Mei hingga 11 Juni.

Imron sendiri mengaku tanpa ditekan pihak mana pun untuk membuka Pasar Sumber. Pertimbangan dibukanya kembali operasional Pasar Sumber setelah pihak pengelola dan pedagang sepakat menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan mengatur jumlah pengunjung yang datang.

\"Saya tanpa ditekan oleh siapa pun. Ini karena hasil evaluasi bersama, sekarang sudah bagus , fasilitas untuk protokol kesehatan juga sudah ditingkatkan jadi kita buka lagi,\" ujar Imron.

Menurut Imron, nantinya akan ada petugas khusus yang disiapkan untuk memastikan pelaksanaan protokol kesehatan tersebut bisa berjalan optimal.

\"Nanti semua pengunjung dan pembeli wajib menggunakan masker, wajib cuci tangan dan menjaga kebersihan. Ada petugas yang nanti akan mengawasinya, termasuk untuk jam operasional pasar juga diatur,\" imbuhnya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: