Pemkab Cirebon Sudah Lakukan 2.808 RT-PCR

Pemkab Cirebon Sudah Lakukan 2.808 RT-PCR

CIREBON - Pemkab Cirebon masih terus melakukan swab test masal untuk memutus dan mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

Sampai dengan saat ini, Pemkab Cirebon sudah melakukan 2.808 RT PCR untuk berbagai kalangan dan komunitas warga baik dari penelusuran kontak erat, tempat keramaian dan lain-lainnya.

Jubir Gugus Tugas percepatan penanganan Covid-19 Kabupaten Cirebon, Nanang Ruhyana SKM MKes MH mengatakan saat ini Pemkab Cirebon kembali menerima 1.657 VTM dari Pemprov Jabar. Dengan kuota tersebut, akan semakin banyak sampel yang bisa diuji untuk mencegah penyebaran Covid-19 di Kabupaten Cirebon.

\"Kita sudah uji 2.808 sample dengan metode RT PCR. Dengan tambahan dari provinsi maka akan semakin banyak sampel yang kita uji. Ini penting karena semakin banyak yang ditemukan maka upaya pencegahan akan semakin mudah dilakukan,\" ujarnya.

Sementara itu, kasus terkonfirmasi positif hasil swab test di Pasar Sumber dinyatakan sembuh. Meskipun saat ini belum pulang dri perawatan namun kepastian kondisi kasus terkonfirmasi positif tersebut ddiketahui setelah dua kali swab test yang bersangkutan sudah negatif.

Namun demikian,  meskipun sudah dinyatakam sembuh dari Covid-19, yang bersangkutan masih berada dirumah sakit dan rencananya baru dipulangkan hari ini.

\"Sudah negatif dua kali hasil swab testnya,  tapi memang masih dirawat. Rencana dipulangkan Senin. Saat ini masih dievaluasi kondisi klinisnya, tapi yang bersangkutan sudah dinyatakan sembuh,\" imbuhnya.

Yang tak kalah penting menurut Nanang, jika sudah dipulangkan ia meminta agar yang bersangkutan tetap menjalani karantina mandiri di rumah selama 14 hari kedepan. 

\"Nanti sesudah pulang tetap harus isolasi. harus jaga jarak dan mengikuti anjuran pemerintah, ini untuk kebaikan bersama,\" bebernya. (dri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: