Ratu Alexandra: Keraton Kasepuhan di Bawah Kendali Sultan Sepuh XIV

Ratu Alexandra: Keraton Kasepuhan di Bawah Kendali Sultan Sepuh XIV

CIREBON - Direktur Badan Pengelola Keraton Kasepuhan (BPKK) Cirebon Ratu Raja Alexandra Wuryaningrat berharap, konflik di internal keluarga keraton dapat diselesaikan sepulangnya, Sultan Sepuh XIX ke Cirebon.

Dia menegaskan, kendali atas pengelolaan Keraton Kasepuhan masih berada di tangan Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat. Meskipun saat ini Sultan Arief masih sedang menajalani perawatan di salah satu rumah sakit di Kota Bandung.

Baca Juga:

Gaduh Keraton Kasepuhan, Rahardjo Temui Walikota Cirebon

“Kita sendiri di BPKK Cirebon, sampai saat ini masih berada di bawah kendali dan arahan dari Sultan Sepuh XIV (Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat, red). Jadi permasalahan yang terjadi tidak mengganggu aktivitas di keraton,” ungkapnya.

Saat disinggung mengenai langkah apa yang akan dilakukan pihak kesultanan terkait permasalahan klaim pengambilalihan kekuasaan oleh Keluarga Sultan Sepuh XIV, dirinya menolak memberikan komentar.

“Nanti dari Pak Sultan Sepuh (Sultan Sepuh XIV PRA Arief Natadiningrat, red) langsung yang akan memberikan tanggapan,” ucapnya.

Selengkapnya...

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: