Kota Cirebon Masih Kekurangan Armada Angkutan Sampah

Kota Cirebon Masih Kekurangan Armada Angkutan Sampah

CIREBON - Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon kekurangan sarana prasarana angkutan sampah.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon Abdul Syukur kepada radarcirebon.com mengatakan, masih membutuhkan armada untuk mengangkut sampah.

“Saat ini yang kami punya ada 19 armada, tapi hanya 7 armada yang baru, sisanya masih laik untuk dipakai. Kami berharap ada penambahan jumlah armada,” katanya, Selasa (28/7).

Syukur mengungkapkan, RW dan RT harus bekerja sama dengan pihak kelurahan, dan saling berkolaborasi agar permasalahan di lingkungannya dapat teratasi.

“Sebetulnya dana dari pemerintah untuk penanganan sampah di pemukiman sudah ada di kelurahan masing-masing. Sekarang tinggal kerja sama dengan pihak kelurahan saja,” ungkapnya.

Permasalahan sampah di permukiman, Syukur mengimbau masyarakat agar mengumpulkan sampah pada satu titik dan pada jam tertentu.

“Kumpulkan saja sampahnya pada satu titik nanti kita kerja sama dengan RW-nya atau lurahnya mau diambil pukul berapa nanti kita siap angkut. Sistem jemput sampah sudah berjalan untuk tempat pembuangan sampah sementara,\" pungkasnya. (rdh)

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Cirebon Abdul Syukur.
FOTO: DEDI HARYADI/RADARCIREBON.COM

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: