New Normal dan Perubahan Sosial Masyarakat

New Normal dan Perubahan Sosial Masyarakat

Dengan adanya regulasi pemerintah dengan adanya teknologi imformasi dalam pembejaran dengan menggunakan berbagai situs seperti Google Meet, Zoom, rumah belajar dan televisi sekalipun sudah digunakan untuk pembelajaran dan situs lainnya semua sistem pembelajaran bisa di laksanakan, walaupun masih ada kendala, karena masih ada daerah yang belum terjamah media internet.

Masyarakat perlu dibiasakan agar disiplin mematuhi protokol kesehatan dan penerapan new normal serta menyesuaikan dalam hal penggunaan teknologi informasi untuk berbagai kegiatan. Kebijakan pemerintah yang menerapkan Work From Home bagi para ASN, tentunya memiliki sejumlah dasar pertimbangan dan acuan dalam pemutusan kebijakannya.

Dengan segala keterbatasan serta kondisi yang harus dihadapi pemerintah dalam penanganan Covid-19, pemerintah perlu untuk memahami dan mendukung metode Work For Home yang dijalani ASN. Dengan memanfaatkan media teknologi secara daring dan media lainnya yang sesuai dengan konektivitas internet yang ada di masing-masing satuan Pendidikan. (*)

*Penulis adalah Mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon

https://www.youtube.com/watch?v=M9zk9njD5jw

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: