Sambil Berpatroli, Personel Polresta Cirebon Salurkan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga

Sambil Berpatroli, Personel Polresta Cirebon Salurkan Ratusan Paket Sembako Kepada Warga

Tim Polwan Polresta Cirebon membagikan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan-ISTIMEWA/RADARCIREBON.COM-

Radarcirebon.com, CIREBON - Polresta Cirebon rutin membagikan bantuan sosial (bansos) kepada warga terdampak kenaikan harga BBM, Senin 19 September 2022.

Para personel disebar untuk berpatroli sambil mendistribusikan bantuan sosial kepada sopir angkot, ojek pangkalan, sopir bus, PKL, dan lainnya.

Mereka berkeliling pangkalan ojek, pangkalan angkot, terminal, pasar, hingga lautan menggunakan kendaraan patroli. 

BACA JUGA:Timnas Indonesia Hadapi Curacao Shin Tae Yong Masih Menerka-nerka Strategi

Kemudian membagikan bantuan sosial berupa lima kilogram beras dan satu liter minyak goreng kemasan kepada kalangan masyarakat terdampak kenaikan harga BBM.

Bahkan, para petugas turut membagikan bantuan sosial kepada para nelayan yang sedang mencari ikan di Perairan Tanjung Pangarengan, Kecamatan Astanajapura, Kabupaten Cirebon menggunakan kapal patroli Satpolair Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Pol Arif Budiman SIK MH mengatakan terdapat lima tim yang disiapkan dalam pendistribusian bantuan sosial tersebut. 

BACA JUGA:Lagi, Seorang Ayah Lakukan Penganiayaan Terhadap Anak Kandungnya di Bengkulu

Mereka disebar ke wilayah Kabupaten Cirebon untuk mendistribusikan bantuan sosial yang jumlahnya mencapai 500 paket.

"Pemberian bantuan sosial ini sebagai salah satu bentuk kepekaan dan kepedulian sosial Polresta Cirebon terhadap masyarakat yang terdampak kenaikan harga BBM sebagaimana telah diumumkan oleh pemerintah beberapa waktu lalu," ujar Kombes Pol Arif Budiman SIK MH.

Ia mengatakan, sebanyak 2,5 ton beras dan 500 liter minyak goreng kemasan yang disiapkan dalam pendistribusian bantuan sosial pada hari ini. 

BACA JUGA:Sinergitas Aparat Penegak Hukum, Polres Majalengka Bersama Gelar Pemusnahan BB Narkotika

Bahkan, pihaknya bersama jajaran PJU Polresta Cirebon juga memantau secara langsung penyaluran bantuan sosial tersebut.

Adapun pembagian tim yang menyalurkan bantuan sosial tersebut diantaranya, Tim Sat Binmas yang membawa 100 paket dengan sasaran di ojek pangkalan (opang) atau ojek online (ojol) Kelurahan Kenanga Kecamatan Sumber dan sopir angkot pangkalan, Kelurahan Kenanga, Kecamatan Sumber Kabupaten Cirebon

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: reportase