Tak Sejalan Lagi, Mantan Jubir KPK Mundur

Jumat 25-09-2020,22:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

Mantan Pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Laode M Syarif turut menyesalkan pengunduran diri Febri Diansyah. Sebab, menurut Laode, Febri merupakan aset penting bagi lembaga antirasuah.

“Pengunduran diri Febri Diansyah dari KPK perlu disesalkan, karena dia merupakan salah satu aset KPK yang penting dalam menjaga marwah dan martabat KPK,\" kata Laode.

Pimpinan KPK periode 2014-2019 ini bahkan menyebut Febri Diansyah selama ini telah menjadi pionir KPK selama lima tahun belakangan ini. Laode pun meyakini, dimana pun mantan Juru Bicara KPK itu bertugas nantinya, akan selalu berjuang untuk tetap melakukan pemberantasan korupsi.

“Febri Diansyah bukan hanya sebagai pegawai KPK, tapi dia adalah ‘wajah terdepan’ KPK selama 5 tahun terakhir. Saya sangat yakin di mana pun dia berada pasti akan selalu berjuang dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi, karena DNA Febri Diansyah adalah Anti-Korupsi,” kata Laode.

Sebelum bergabung dengan KPK, Febri tergabung dalam Indonesia Corruption Watch (ICW). Ia merupakan lulusan Universitas Gajah Mada dan ditunjuk sebagai juru bicara pada 2016 hingga akhir 2019. (riz/gw/fin)

https://www.youtube.com/watch?v=Y-QEADqG1-Y
Tags :
Kategori :

Terkait