Baznas Bagikan Paket Sembako Isoman Bagi Petugas Damkar

Sabtu 14-08-2021,13:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON- Peran Petugas pemadam kebakaran dalam penanggulangan kebakaran maupun bencana lainnya tidak bisa dipandang sebelah mata, karena setiap saat ada kejadian kebakaran atau kebencanaan harus siap turun ke lokasi. Namun bagaimana kalau petugas damkar positif covid 19, maka akan menganggu pelayanan ke masyarakat.

Oleh karenanya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kota Cirebon, Jumat (13/8) menyerahkan paket sembako bagi petugas Damkar yang menjalani isolasi mandiri (Isoman).

Ketua Baznas Kota Cirebon, M Taufik SAg menjelaskan, bantuan paket sembako untuk dinas pemadam kebakaran ini dalam rangka membantu percepatan pemulihan petugas damkar yang terkonfirmasi positif covid 19. Sedangkan percepatan kesembuhan salah satunya dengan meningkatkan imunitas melalui suplai makanan dan vitamin kedalam tubuh secara cukup.

Untuk itulah, kata Taufik, Baznas memiliki tanggungjawab moral membantu Pemerintah kota Cirebon melalukan percepatan kesembuhan bagi petugas pemadam kebakaran.

Dirinya tidak bisa membayangkan ketika terjadi kebakaran membutuhkan petugas pemadam kebakaran untuk memadamkan api, akan tetapi petugasnya justru sedang menjalani isoman karena positif covid 19. Untuk itu, Baznas membantu pemulihan mereka yang isoman dengan mengerahkan paket sembako dan Multi vitamin melalui program “Baznas Membumi Jaga Petugas Damkar”.

Taufik menjelaskan sebanyak 25 paket sembako dan Multi vitamin untuk petugas damkar. Selain itu, dihari yang sama, Baznas juga menyerahkan 100 paket sembako isoman di RW 13 Taman Kalijaga Permai, 45 paket sembako isoman untuk warga RW 02 Karangmulya Kelurahan Drajat, 70 paket sembako isoman untuk warga Kelurahan Harjamukti, bantuan kain kafan sebanyak 24 set serta pembagian 100 paket makan siang melalui Jabar Bergerak.

“Hari ini (kemarin red) tercatat 240 paket sembako Isoman dan 100 paket makan siang dan 24 set kain kafan kami bagikan ke beberapa tempat, semoga bermanfaat,” ujarnya.

2

Kepala Dinas Damkar, Adam Nuridin mengucapkan terima kasih atas perhatian Baznas kepada petugas damkar yang sedang menjalani isolasi mandiri. Tentu saja ini sangat membantu dalam proses percepatan pemulihan petugas damkar karena positif covid 19, diharapkan setelah pulih bisa kembali bertugas karena kejadian kebakaran atau kejadian lainnya tidak bisa diprediksi sehingga tetap membutuhkan kesiapsiagaan dari petugas damkar.

Asisten Pemerintahan dan Kesra, Drs Sutisna MSI mengapresiasi kesekian kalinya Baznas melalui program Membumi ini menjadi gerakan yang bisa membantu warga Terdampak pandemi. Tercatat dana tersalurkan Rp121 juta lebih untuk penanganan covid.

“Ini upaya mendukung program walikota pada gerakan kesetiakawanan,” pungkasnya.(abd)

Tags :
Kategori :

Terkait