Vaksin Dosis Kedua, Perempuan Jenggala Gandeng Rupbasan

Selasa 12-10-2021,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Vaksinasi Covid-19 dosis kedua digelar oleh Perempuan Jenggala, kemarin (11/10). Kegiatan kali ini menggandeng Rupbasan. Tempatnya pun di kantor Rupbasan. Hadir Dandim 0614 Kota Cirebon Letkol Andi Hasbullah, Danrem 063 Sunan Gunung Jati Kolonel Elkines Villando Dewangga, Ketua Perempuan Jenggala Pusat Vicky W Kartiwa, Ketua Perempuan Jenggala Cirebon Hj Fifi Sofiah, serta Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon Fajar Nurcahyono Asyfa.

Vicky  mengatakan, kegiatan vaksinasi Covid-19 kemarin, adalah lanjutan dari vaksin sebelumnya. Digelar selama tiga hari, mulai kemarin hingga 13 Oktober 2021. Vaksin dosis kedua tersebut, kata Vicky, sempat tertunda. Vaksinasi ini untuk umum dan anak sekolah.

Vicky bersyukur Perempuan Jenggala bisa bekerja sama untuk pertama kalinya dengan Rupbasan Kelas I Cirebon. “Masih sedikit masyarakat yang tahu apa itu Rupbasan. Ini Termasuk bagian dari mengkampanyekan bahaya korupsi,\" ujarnya.

Perempuan Jenggala menerjunkan relawannya dari pusat dengan dibantu nakes lokal. Bahkan Perempuan Jenggala melakukan roadshow vaksinasi Covid-19 di 13 kota se-Indonesia. Mulai dari Cirebon, Tangerang, Lampung, Medan, Makassar, Kolaka, Palu, Surabaya, Pasuruan, dan Gunung Kidul. Sedangkan menyusul kota lainnya adalah Bandung, Sampit, Pasuruan, Lombok dan Bogor.

Kepala Rupbasan Kelas I Cirebon, Fajar Nurcahyono Asyfa mengatakan, vaksinasi Covid-19 bagian dari pengenalan publikasi kepada public. Rupbasan dibawah kemenkumham, bangga dipercaya menjadi tuan rumah vaksinasi Covid-19.

Fajar menjelaskan, sesuai arahan Pemerintah Kota (Pemkot) Cirebon, Perempuan Jenggala menggelar vaksinasi dosis kedua. Sasarannya adalah masyarakat umum. Bahkan target sehari 1.000 dosis dan dilaksanakan selama tiga hari untuk dosis kedua. Sehingga total 3.000 dosis.

Sementara itu, Cinta (16), salah satu peserta vaksin, mengaku bebas dan tidak muncul kekhawatiran kalau sidah divaksin. Meskipun demikian, saat vaksinasi dosis kedua ini, Cinta sempat tegang. Namun dirinya berhasil melalui ketegangan. (abd/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait