Bupati Ajak Bersama Menjamin Pemenuhan Hak Anak dan Turunkan Angka Stunting

Selasa 08-08-2023,12:00 WIB
Reporter : Andri Wiguna
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM -Pemerintah Kabupaten Cirebon mempseringati Hari Keluarga Nasional dan Hari Anak Nasional tahun 2023 di Pendopo Bupati Cirebon di Jalan Kartini Kota Cirebon, Senin (7/8).

Peringatan tersebut dibuka langsung oleh Bupati Cirebon Drs H Imron MAg dan dihadiri oleh Wakil Bupati Cirebon Hj Wahyu Tjiptaningsih SE MSi, Forkopimda, kepala SKPD dan para perwakilan forum anak Kabupaten Cirebon.

Bupati Cirebon Drs H Imron MAg mengatakan, momentum peringatan hari keluarga nasional dan hari anak nasional ini sebagai pengingat pentingnya peran keluarga dalam pembangunan kesejahteraan keluarga maupun masyarakat.

Bahkan, kata Imron, Pemkab Cirebon dan berbagai pihak terus berkomitmen untuk melakukan percepatan penurunan stunting serta menjamin pemenuhan hak anak di Kabupaten Cirebon. “Alhamdullilah angka stunting di Kabupaten Cirebon mengalami penurunan, ini semua kerja keras semua pihak,” ujar Imron.

BACA JUGA:TAMAT, Affiati Resmi Diberhentikan Gubernur dari DPRD Kota Cirebon

BACA JUGA:Jika Tidak Masuk DCS, Surat Pengunduran Diri Walikota Cirebon Bisa Dicabut?

Imron menjelaskan, pada tanggal 23 Juli 2023, Kabupaten Cirebon mendapatkan penghargaan Kabupaten Layak Anak kategori pratama yang dianugrahkan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.

2

“Mari kita tingkatkan komitmen bersama anggota gugus tugas kabupaten layak anak dalam terwujudnya Kabupaten Cirebon layak anak kategori utama di tahun 2024,” katanya.

Selain itu, lanjut Imron, Pemkab Cirebon akan senantiasa bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan berbagai program, kebijakan maupun kegiatan-kegiatan dalam rangka percepatan penurunan stunting serta mewujudkan kabupaten layak anak di Kabupaten Cirebon.

Di tempat yang sama, Bunda Forum Anak Daerah Kabupaten Cirebon Drs Hj Nunung Roosmini mengatakan, pihaknya mengajak semua  dapat berkomitmen dalam pemenuhan hak anak di masa sekarang. Pasalnya ini merupakan jaminan atas kesediaan sumber daya manusia unggul di masa depan.

BACA JUGA:BREAKING NEWS, Kecelakaan Maut di Kertasmaya Indramayu, 3 Pelajar Meninggal Dunia

BACA JUGA:PT LED Alias PLTU Lombok Lolos dari Ancaman Pailit, Proposal Diterima Kreditur

“Mari kita kuatkan komitmen bersama dalam terwujudnya kabupaten layak anak untuk saling bahu-membahu mendukung melalui kegiatan yang kita miliki untuk pemenuhan hak anak dan perlindungan anak secara terpadu dan berkelanjutan, dapat dilaksanakan melalui upaya pengembangan sekolah dan pesantren ramah anak, ruang bermain ramah anak, pusat kreativitas anak dan fasilitas serta kegiatan lainnya yang diperuntukan kepada anak-anak dari tingkat kabupaten, kecamatan, desa dan kelurahan,” ujarnya. (dri/adv)

Kategori :