5 Wisata Cirebon yang Hits buat Liburan Tahun Baru 2024

Jumat 29-12-2023,14:58 WIB
Reporter : Rio Aji
Editor : Rio Aji

Bukit Cinta Antigalau dilengkapi dengan kafe yang cocok buat nongkrong bersama teman atau keluarga. Jika ingin berkunjung saat libur tahun baru, lokasinya berada di Desa Sinarancang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon. 

BACA JUGA:Masih Gampang Temukan Miras di Kota Cirebon

4. Batu Lawang

Batu Lawang merupakan lahan bekas tambang semen yang disulap menjadi obyek wisata menarik. Lokasinya di Desa Cupang, Kecamatan Gempol, Kabupaten Cirebon.

Obyek wisata yang dibuka pada 2016 ini, berupa tebing bebatuan alam yang berjajar dengan beragam bentuk, serta dikelilingi pepohonan rindang.

Nama lawang, berarti pintu dalam Bahasa Sunda, seperti dikutip dari Antara.  Diberikan nama Batu Lawang lantaran ada sebuah batu besar nan menjulang tinggi dengan bentuk menyerupai pintu masuk. Adapula bebatuan yang berbentuk melingkar seperti sarang burung, menumpuk, dan sebagainya. 

5. Pantai Kejawanan 

Tidak banyak yang tahu, bahwa Kota Cirebon memiliki wisata pantai yang indah, yakni Pantai Kejawanan. Lokasinya berada di Jalan Pelabuhan Perikanan, Pegambiran, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon. 

2

Pengunjung bisa menyaksikan siluet kapal pada saat matahari terbenam (sunset) di Pantai Kejawanan. Selain itu, wisatawan bisa menyaksikan aktivitas nelayan di Pantai Kejawanan. 

Obyek wisata ini juga menyediakan fasilitas bagi pengunjung. Selain panorama lautan lepas, wisatawan bisa berfoto di batu karang yang menyajikan panorama Instagramable. 

 

 


Tags :
Kategori :

Terkait