Jabar Run 10K Diikuti Ribuan Pelari, Olahraga Sekaligus Penggerak Ekonomi

Minggu 14-07-2024,22:00 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Tatang Rusmanta

Jabar Run 10K Diikuti Ribuan Pelari, Olahraga Sekaligus Penggerak Ekonomi

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Jabar Run 10K sukses digelar di Kota Cirebon pada Minggu, 14 Juli 2024. Ribuan runners memadati sepanjang Jalan Siliwangi depan Balai Kota Cirebon yang merupakan titik start Jabar Run 10K. 

Kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat Benny Bachtiar, Pj Wali Kota Cirebon, Drs H Agus Mulyadi MSi, forkopimda dan kepala perangkat daerah terkait. 

Seperti yang diketahui, Jabar Run 10K merupakan inisiatif Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jabar dan kemudian berkolaborasi dengan Pemerintah Kota Cirebon.

Lomba ini diadakan di Kota Cirebon dimaksudkan juga sebagai bagian dari rangkaian Hari Ulang Tahun Kota Cirebon ke-597.

BACA JUGA:Oasis Bistro Luncurkan Promo Treats Everywhere

BACA JUGA:Partai Gerindra Kota Cirebon Siap Menangkan Suhendrik

2

"Terimakasih kepada Bapak Pj Gubernur Jawa Barat dan Disparbud Jabar atas kepercayaan yang diberikan kepada Kota Cirebon untuk menjadi tuan rumah dan lokasi pelaksanaan Jabar Run 10K," ujarnya.

Pj Wali Kota menilai, pelaksanaan Jabar Run 10K berdampak baik bagi Kota Cirebon.

Selain menjaga keseimbangan jasmani dan rohani, kata Pj Wali Kota, kegiatan ini juga sebagai penggerak ekonomi serta upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Semoga Kota Cirebon punya makna dan kesan yang indah bagi para runners, dan bisa kembali lagi tahun depan," harapnya.

BACA JUGA:Jabar Run 10K Sukses Digelar di Kota Cirebon, Libatkan Semua Pihak, Sehat dan Sejahterakan Masyarakat

Sementara itu, Pj Gubernur Jawa Barat, Bey Machmudin mengatakan, kegiatan ini tidak hanya untuk memajukan olahraga lari, tetapi juga untuk mendorong pertumbuhan sektor pariwisata olahraga di kota-kota tuan rumah. 

"Mari jadikan Jabar Run 10K di Cirebon sebagai momentum untuk berolahraga, bersaing sehat, dan menikmati keindahan kota Cirebon serta aneka destinasi wisata dan kuliner," ujarnya.

Adapun kategori lomba terdiri dari 10K Nasional, Master (45 tahun ke atas), serta kelas pelajar (13 – 18 tahun). Jenjang podium adalah 1 hingga 5 dan total hadiah menarik yang dibagikan untuk para pemenang. (*)

Kategori :