Sebanyak 30 Perusahaan Diundang Disnaker Kota Cirebon untuk Ikuti Tehnical Meeting Job Fair 2024

Jumat 19-07-2024,20:30 WIB
Reporter : Abdullah
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Menjelang perhelatan job fair yang akan dilaksanakan tanggal 24-25 Juli 2024 mendatang, berbagai persiapan mulai dilakukan oleh Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon, Jumat 19 Juli 2024.

Salah satu persiapan yang baru saja dilakukan adalah menggelar tehnical meeting (TM) job fair, yang dihadiri oleh perusahaan yang membuka lowongan kerja.

Hadir langsung Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cirebon Agus Suherman, Kabid Pelatihan Kerja dan Penempatan Tenaga Kerja (PKTPK) Dra Fatwa Alfatiyah, Sub Kor Penempatan Perlindungan Tenaga Kerja Luar Negeri (PPTKLN) Muhammad Yani SH.

BACA JUGA:Ulama se-Ciayumajakuning Plus Bekasi Nyatakan Dukungan, Ono Surono: Insya Allah Saya Komitmen

BACA JUGA:Laga Pembuka Piala Presiden 2024 Dimenangkan Persib Bandung

BACA JUGA:Helikopter Jatuh di Bali, Dipicu Baling-Baling Terlilit Benang Layangan

Dalam kesempatan itu, Agus Suherman menjelaskan bahwa pihaknya   berencana menggelar job fair yang dilaksanakan selama dua hari mulai   24-25 Juli 2024 di Grage City Mall (GCM).

“Pada hari ini, kami menggelar TM dengan mengundang perusahaan yang akan mengikuti job fair,” jelasnya.

Agus menerangkan, selama Job Fair berlangsung, akan hadir Sebanyak 30 perusahaan yang membuka stand lowongan kerja (loker).

BACA JUGA:Samsung Luncurkan Galaxy Z Flip6 Eksklusif Edisi Olimpiade Paris 2024

BACA JUGA:Insentif RT dan RW di Majalengka Dibandingkan dengan Tunjangan ASN

BACA JUGA:Akhirnya Polda Jabar Menghentikan Penyidikan Kasus Pegi Setiawan

Disebutkan, perusahaan yang ikut serta dalam job fair tersebut antara lain dari perbankan, ritel, finance, dan perusahaan ternama lainnya di Kota Cirebon. “Sebanyak 1.480 loker akan tersedia di dalam Job Fair nanti,” sebutnya.

Jumlah loker yang tersedia di job fair tahun ini, kata Agus, mengalami kenaikan dibandingkan tahun lalu yang hanya 1.200-an loker.

“Ada perusahaan yang ingin ikut job fair, tapi karena keterbatasan tempat, waktu dan lain-lain. Jadi hanya dibatasi 30 perusahaan saja,” katanya.

BACA JUGA:Hadiah Besar Bukan Tujuan Persib Bandung, Bojan Hodak - Piala Presiden 2024

BACA JUGA:Cordela Hotel Cirebon Hadirkan Menu Khas Bali

BACA JUGA:3 Hari Promo Bombastis di Informa Electronics Living Plaza Cirebon

Selain   30 perusahaan yang hadir, ada juga perusahaan ikut job fair tapi secara virtual dan pencari kerja (pencaker) bisa mendaftar secara virtual, karena kita menggunakan job fair hybrid kerja sama dengan dengan Pusat Pasar Kerja Kemenaker RI.  “Ada 2 perusahaan yang ikut job fair secara virtual,” ungkapnya.

Pencaker yang akan datang ke Job Fair tidak dibatasi asal daerah, karena   job fair bersifat terbuka. Namun, pihaknya   berharap warga Kota Cirebon harus lebih proaktif menjadi pencaker. (abd)

Kategori :