Tidak Untuk Ditiru! Puluhan Pelajar SMP Bawa Ciu dan Sajam, Gabungan Cirebon dan Majalengka

Sabtu 27-07-2024,17:36 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Asep Kurnia

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Puluhan pelajar SMP gabungan dari sekolah Cirebon dan Majalengka, kedapatan membawa minuman keras jenis ciu dan senjata tajam (Sajam).

Puluhan pelajar SMP tersebut, diduga hendak melakukan tawuran di wilayah Desa Gintung Ranjeng, Kecamatan Ciwaringin, Kabupaten Cirebon.

Berkat laporan warga dan kesigapan petugas, mereka berhasil diamankan petugas dari Polsek Ciwaringin.

Laporan tersebut langsung ditanggapi Polsek Ciwaringin dengan mendatangi lokasi. Sesampainya di TKP, Polisi menjumpai sebanyak 36 pelajar SMP sedang berkerumun.

BACA JUGA:Mahasiswa IPB Kenalkan Pakan Ternak Fermentasi, Tahan Hingga Berbulan-Bulan

BACA JUGA:Pj Wali Kota Cirebon Apresiasi CEF ke-9: Momentum Kolaborasi untuk Pertumbuhan Ekonomi dan Inovasi UMKM

BACA JUGA:Retribusi dari TPI Kejawanan Sudah Mencapai 47,2 persen

2

Seketika itu pula, petugas Polsek Ciwaringin melakukan penggeledahan. Hasilnya, ditemukan sabuk dengan memakai Gir, tiga botol mineral yang berisi minuman keras jenis ciu di dalam tas mereka.

Selanjutnya, puluhan pelajar dari berbagai sekolah SMP berbeda dari Kabupaten Cirebon dan Majalengka itu, digiring Polisi ke Mapolsek Ciwaringin guna dilakukan pemeriksaan dan pembinaan.

Kapolsek Ciwaringin AKP Baban Kurbandi, membenarkan pihaknya telah mengamankan 36 siswa berbagai sekolah tingkat pertama yang diduga akan melakukan tawuran. 

"Jumat sore (26/7/2024) sekitar pukul 16.00 kita mendapatkan laporan dari masyarakat banyak siswa sekolah memakai sepeda motor berkumpul di jalan Gintung Ranjeng, sehingga kami bersama petugas dari Koramil Ciwaringin langsung bergerak ke lokasi," ungkapnya.

BACA JUGA:Gedung Balaikota Cirebon Dijadikan Museum, Dibuka untuk Umum

BACA JUGA:50 Tahun Hadir di Tanah Air, Yamaha Semakin Di Depan Ciptakan 'KANDO' untuk Konsumen Indonesia

BACA JUGA:Jadi Bagian Keseruan bLU cRU Experience Day, Rasakan Riding Experience R15 Connected di Mandalika

Menurut Kapolsek, pihaknya juga mengamankan sebanyak 14 sepeda motor, tiga bendera berlambang sekolah, sabuk yang sudah ada besi, satu pisau dapur, tiga botol air mineral yang berisikan minuman keras jenis Ciu. 

Kategori :