Semarakkan Hari Kemerdekaan RI, Polresta Cirebon Gelar Berbagai Perlombaan

Jumat 16-08-2024,18:30 WIB
Reporter : Dedi Haryadi
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Polresta Cirebon menggelar berbagai perlombaan untuk menyemarakkan Hari Kemerdekaan RI, Jumat (16/8/2024). Diantaranya Lomba Balap Ikat Kaki, Lomba estafet Sarung, Lomba Cepat Lepas Kaos Kaki, Lomba Goyang kardus, dan lainnya.

Namun terdapat satu perlombaan yang terbilang unik dan menantang yakni lomba menarik kendaraan water cannon. Lomba tersebut juga sangat menantang, karena kendaraan water cannon merupakan kendaraan besar berlapis baja yang memiliki bobot hingga 16 ton.

Tantangan tersebut rupanya tidak menyulutkan semangat dan antusias para personel Polresta Cirebon mengikuti lomba menarik kendaraan water cannon. Terutama saat kendaraan yang beratnya mencapai belasan ton tersebut berhasil ditarik yang langsung disambut sorak sorai para personel Polresta Cirebon.

Kapolresta Cirebon, Kombes Sumarni, S.I.K., S.H., M.H., mengatakan, lomba menarik kendaraan water cannon memiliki filosofi tersendiri. Yakni, masalah seberat apapun dapat terselesaikan dengan kerjasama, kekompakan, dan saling membantu satu sama lain.

BACA JUGA:bank bjb Luncurkan Kredit Digital bjb KGB Pisan untuk ASN: Solusi Praktis dan Inovatif

"Lomba menarik kendaraan water cannon ini baru pertama kali diselenggarakan. Sehingga membuat seluruh anggota Polresta Cirebon sangat antusias untuk mengikutinya, dan berbagai perlombaan yang diselenggarakan," ujarnya.

Ia mengatakan, filosofi yang terkandung dalam lomba menarik water cannon tersebut diharapkan mampu menjadi pesan bagi masing-masing personel untuk selalu memberikan pelayanan dan pengaman yang maksimal kepada masyarakat di wilayah hukum Polresta Cirebon.

Dalam lomba tersebut, setiap tim terdiri dari delapan orang. Seluruh tim saling beradu cepat untuk menarik kendaraan water cannon hingga garis finish yang telah ditentukan. Tim yang paling cepat mencapai garis finish dinyatakan sebagai pemenangnya.

"Dalam perlombaan ini waktu menjadi hal yang utama untuk bisa jadi juara. Siapa yang paling cepat dialah pemenangnya. Lomba menarik water cannon ini diadakan dalam rangka memberikan semangat dengan terus menjaga kekompakan antar personel," kata Kombes Sumarni, S.I.K., S.H., M.H.

BACA JUGA:Keras! Toni RM Tuding Polda Jabar Ketakutan

Lomba menarik kendaraan water cannon tersebut berhasil dimenangkan jajaran Satlantas Polresta Cirebon, kemudian Bag Sumda Polresta Cirebon memenangkan lomba ikat kaki.

Selain itu, lomba joget kardus dimenangkan Sat Binmas Polresta Cirebon, lomba lepas kaos kaki dimenangkan para Kapolsek Zona Tengah serta Timur, sedangkan gabungan Sie Polresta Cirebon berhasil memenangkan lomba estafet sarung.

Kategori :