Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa Catatkan Produksi Baik

Senin 02-09-2024,19:00 WIB
Reporter : Apridista S Ramdhani
Editor : Moh Junaedi

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Subholding Upstream Pertamina Regional Jawa pada Semester I 2024 berhasil berkontribusi sebesar 54,5 ribu barel minyak per hari (million barrels oil per day/MBOPD) dan gas bumi sebesar 350,2 juta standar kaki kubik per hari (million standard cubic feet per day/MMSCFD) bagi produksi migas nasional.

Jumlah ini merupakan akumulasi kinerja produksi dari tiga anak perusahaan hulu migas yang dikelola Regional Jawa, yakni PHE ONWJ, PHE OSES, dan Pertamina EP Jawa bagian barat. 

BACA JUGA:Polisi Soal Percobaan Pencurian di Klayan, Pelaku Mengincar Mesin Sanyo

BACA JUGA:TK Tunas Karya KASBON ke Terminal Bus Harjamukti

Dalam kegiatan Temu Insan Media & Migas (Timnas) yang digelar beberapa waktu lalu, Sr. Manager Relations Pertamina Subholding Upstream Regional Jawa, Agus Suprijanto memaparkan beberapa proyek pengembangan dan optimalisasi produksi yang sedang dan akan dilakukan di wilayah-wilayah kerja migas di Regional Jawa dan Lampung.

PHE ONWJ menyumbang minyak mentah 25 MBOPD dan gas 72,1 MMSCFD. Sementara, PHE OSES berkontribusi 19,9 MBOPD minyak dan 36,0 MMSCFD gas, serta Pertamina EP Jawa bagian barat memproduksi 9,6 MBOPD minyak dan 220,6 MMSCFD gas.

“Selain itu juga ada kontribusi kinerja partnership sebesar 0,11 MBOPD minyak dan 21,5 MMSCFD gas, dan pengeboran 13 sumur pengembangan,” ungkapnya.

2

BACA JUGA:Lawson Indonesia Luncurkan Produk Inovatif Enakara

BACA JUGA:UGJ Kirim Mahasiswa Mengikuti Student Exchange

BACA JUGA:3 Hari Jelang Sidang PK 7 Terpidana Kasus Vina Cirebon, Reza Indragiri Katakan Hal Ini

Untuk meningkatkan produksi migas, PHE ONWJ melakukan pengembangan lapangan lepas pantai OO-OX di pesisir utara Kabupaten Indramayu, Jawa Barat.

Lapangan OO-OX ini diproyeksikan berproduksi pada kuartal pertama tahun 2026, dan akan memberikan tambahan minyak sebesar 2.996 BOPD dan gas 21,26 MMSCFD. 

Sementara itu, untuk meningkatkan keandalan jaringan pipa bawah laut, PHE ONWJ sejak 2022 telah melakukan perbaikan dan penggantian pipa secara bertahap.

BACA JUGA:Rokhmin Dahuri Turun Gunung, Kerahkan Timnya Menangkan Dani - Fitria

BACA JUGA:6 Jam Dikepung Warga, Terduga Pelaku Pencurian di Klayan Menyerah Setelah Disodok Galah

Kategori :