LPPM IPB Cirebon Masuk 10 Besar Penerima Hibah Pengabdian Masyarakat di Wilayah LLDIKTI IV

Jumat 06-09-2024,15:00 WIB
Reporter : Khoirul Anwarudin
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON, RADARCIREBON.COM - Institut Prima Bangsa (IPB Cirebon) berhasil mengukuhkan diri sebagai perguruan tinggi yang siap bersaing secara nasional dalam bidang pengabdian kepada masyarakat.

IPB Cirebon berhasil masuk dalam jajaran 10 besar penerima hibah Kementerian Pendidikan, Riset dan Teknologi (Kemendikbud Ristek) untuk Program Pengabdian Masyarakat di wilayah LLDIKTI IV Jawa Barat dan Banten.

Kepala Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) IPB Cirebon, Mochammad Guntur MPd mengungkapkan bahwa dosen-dosen IPB Cirebon mempunyai motivasi yang tinggi untuk mengikuti program-program hibah penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Bahkan hampir semua dosen IPB Cirebon ikut serta dalam mengirimkan proposal hibah ke Basis informasi Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (BIMA) Kemendikbud Ristek, baik untuk program penelitian dan program pengabdian masyarakat.

BACA JUGA:Peringati Hari Pelanggan Nasional, Bank Mandiri Taspen Menyapa Nasabah

“Dari setiap hibah yang diikuti, Alhamdulillah kami banyak memenangkan hibah, terutama di bidang Pengabdian Masyarakat," ungkap Guntur kepada Radar Cirebon.

Menurut Guntur, IPB Cirebon masuk dalam 10 besar penerima hibah untuk bidang Pengabdian Masyarakat se wilayah LLDikti IV. IPB Cirebon berhasil mengungguli sejumlah perguruan tinggi kenamaan yang berada di wilayah Jawa Barat dan Banten.

2

“Dengan adanya hibah tersebut, ada target khusus kepada LPPM IPB Cirebon dari Cluster Pratama ke Cluster Madya. Jadi dengan menaikkan Cluster itu salah satunya dengan memenangkan banyak hibah, baik internal maupun eksternal agar menaikkan cluster kami ke Madya," jelasnya.

Guntur menambahkan bahwa pihaknya juga menargetkan banyak sitasi dari dosen dan mahasiswa, dari segi jurnal dan artikelnya. Oleh karena ini, pihaknya terus menggenjot jurnal dan artikel karya dosen-dosen IPB Cirebon.

BACA JUGA:Tak Disangka di SMPN 1 Kuningan Ada Bunker dan Brangkas Peninggalan Belanda

“Di LPPM sendiri, kami menargetkan adanya pusat unggulan penelitian dan pusat unggulan pengabdian. Jadi nanti akan tercover semua penelitian dan pengabdian di LPPM, sehingga dosen dan mahasiswa dapat berkolaborasi untuk menaikkan cluster IPB Cirebon," pungkasnya. (awr/opl)

Kategori :