JAKARTA - Daihatsu di Indonesia masih mampu mencatatkan angka penjualan retail sales sebesar 60.706 unit, dan whole sales sebesar 66.825 unit sepanjang Januari hingga April 2019. Pencapaian ini mampu diraih di tengah lesunya industri otomotif nasional.
Terkait pasar otomotif, penjualan retail sales nasional hingga April 2019 mengalami penurunan sekitar 11,8 persen, dibanding periode yang sama tahun lalu yang mencapai 340.118 unit. Penurunan sekitar 14,4 persen juga terjadi pada whole sales nasional yang berada di angka 337.321 unit.
Dengan kondisi tersebut, penjualan retail Daihatsu juga mengalami penurunan sebesar 6,4 persen dan 5,2 persen untuk whole sales. Meski begitu, penurunan ini dinilai masih lebih kecil dibandingkan penurunan pasar, sehingga pangsa pasar (market share) Daihatsu mengalami kenaikan menjadi 17,8 persen, untuk retail sales dan 19,8 persen pada wholes sales.
“Walaupun penjualan Daihatsu turun sedikit tahun ini, kami masih bersyukur karena penurunan kami lebih baik dibanding penurunan pasar,” ujar Direktur Marketing PT Astra Daihatsu Motor (ADM) Amelia Tjandra saat acara Buka Bersama Daihatsu dan para jurnalis di Jakarta, Kamis (9/5).
Hadir pada kesempatan itu, Marketing and CR Division Head PT Astra International Tbk-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO) Hendrayadi Lastiyoso, Corporate Planning and Communication Division Head ADM Elvina Afny.
Hingga April 2019, Penjualan Ritel Daihatsu Capai 17,8%
Senin 13-05-2019,13:45 WIB
Editor : Leni Indarti Hasyim
Kategori :