Dana Kompensasi Debu Batu Bara Pelabuhan Cirebon Berujung Laporan Warga Pesisir Panjunan

Selasa 18-02-2020,22:45 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

Heri mengancam akan melaporkan balik kelompk warga tersebut. Tapi kaitannya bukan soal pengaduan di Polres Cirebon Kota, melainkan sebelumnya mereka telah melakukan ”penyerangan” ke sekretariat FPB. Selain itu juga karena telah melakukan pencemaran nama baik lembaga dengan informasi yang tidak benar.

Sementara itu, salah seorang pengurus RW, yakni Irawan mengatakan, selama ini dana kompensasi yang diberikan dari FPB digunakan untuk menggerakkan program program kampung yang bersifat produktif. Hal itu dilakukan karena dana yang ditransferkan jumlahnya kecil dibandingkan banyaknya jumlah warga di RW 10.

Jumlah penduduk RW 10 mencapai 1.200 KK. Sementara jumlah dana kompensasi yang diberikan hanya sekitar Rp25 juta/bulan. “Kalau dibagikan beras satu-satu warga, itu paling jumlah yang diterima hanya seberapa. Hanya habis untuk sehari,” tuturnya.

Bendahara RW 10 Pesisir Utara tersebut mengungkapkan, atas dasar kesepakatan RW berinisiatif menggunakan dana itu untuk program kampung. Seperti untuk biaya pemakaman warga, kebersihan, santunan orang sakit, bantuan untuk posyandu dan sebagainya. (awr)

Tags :
Kategori :

Terkait