Boleh Pulang, Pasien Nomor 10 Isolasi Mandiri

Selasa 28-04-2020,12:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Pasien positif Covid-19 asal Kabupaten Cirebon yang dirawat di RSD Gunung Jati Kota Cirebon, telah keluar dari rumah sakit dan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari. Setelah lewat masa itu, pasien nomor 10 itu bisa dipastikan benar-benar sembuh.

Keterangan tersebut disampaikan yang bersangkutan kepada Radar Cirebon, Senin (27/4). “Kabar baik alhamdulillah. Saya sudah diperkenankan keluar dari RS hari Jumat 23 April kemarin, dan sekarang lagi menjalani isolasi mandiri,” kata pasien tersebut.

Untuk swab terakhir atau ke-7, ia sendiri mengaku tidak mengetahui hasilnya. Yang jelas, yang bersangkutan telah keluar dari RS dan meski menjalani isolasi mandiri sebelum dinyatakan sembuh total dan bisa berinteraksi dengan yang lain.

Selama isolasi mandiri yang bersangkutan masih dalam kontrol dinas kesehatan. “Besok (hari ini, red) ada jadwal kontrol oleh dinkes,” katanya.

Pasien pertama positif Covid-19 di Cirebon ini, dirawat di RSDGJ sejak 8 Maret lalu. Total ia berada di ruang isolasi RSDGJ selama 46 hari.

Kondisi pasien ini terakhir dikabarkan Radar Cirebon pada 17 April lalu. Saat itu, yang bersangkutan kondisinya semakin membaik dan mengaku semakin leluasa bergerak, setelah selang infus sudah tidak lagi terpasang.

Badan yang bugar, membuat ia mengisi hari demi hari isolasi dengan hal yang bermanfaat. Seperti olahraga ringan, membaca e-book melalui telepon seluler, hingga memanfaatkan akses internet untuk menonton film secara streaming.

2

Dari perbincangan melalui pesan whatssapp, pasien nomor 10 itu menambahkan, bahwa swab ke-6 dirinya menunjukan hasil negatif. Dan ketika itu, ia sedang menunggu hasil swab ke-7 yang pengambilan SWAB nya dilakukan pada 11 April. (ade)

Tags :
Kategori :

Terkait