Satlantas Polres Ciko Jaga Ketat Perbatasan, Puluhan Kendaraan Luar Kota Dipaksa Putar Balik

Rabu 29-04-2020,15:28 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Jajaran Satlantas Polres Cirebon Kota berhasil menghalau 76 kendaraan pemudik. Rata-rata para pengendara hendak menuju Jawa Tengah.

Kasat Lantas Polres Cirebon Kota AKP Fitria Zuanda melalui Kaur Bins Ops Lantas Ipda Joni kepada radarcirebon.com mengatakan, penyekatan yang dilakukan di perbatasan untuk menghalau kendaraan dari luar Kota Cirebon. Perantau yang memaksa mudik dipaksa putar balik.

\"Semenjak pelaksanaan penyekatan kendaraan di pos chek point sejak tanggal 24 hingga 28 April 2020, tercatat sebanyak 49 sepeda motor dan 27 mobil dari luar Kota Cirebon kami paksa putar balik ke daerah asalnya,\" katanya, Rabu (29/4).

Joni menuturkan, Polres Cirebon Kota mendirikan sebanyak empat pos chek point.

\"Lokasinya di Jalan Ir H juanda Kecamatan Kedawung Kabupaten Cirebon, Jalan Jenderal Sudirman (Penggung) Kota Cirebon, Jl Kalijaga dan Jl Siliwangi (depan Bakorwil). Kami juga melibatkan instansi lain dari Dishub, TNI, Satpol PP dan dari Dinkes,\" tuturnya.

Masih kata Joni, selama pelaksanaan penyekatan tidak ada kendaraan yang dilakukan tindakan tilang.

\"Tidak ada yang ditilang. Kami hanya melakukan pemeriksaan identitas, menanyakan asal dan tujuan, kemudian cek suhu tubuh serta meminta pengendara untuk memutar balik menuju daerah asalnya,\" imbuhnya. (rdh)

Tags :
Kategori :

Terkait