WTC Tak Siap Jadi Zona Industri

Kamis 30-04-2020,19:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Banyaknya infrastruktur umum yang mengalami kerusakan, membuat Wilayah Timur Cirebon (WTC) disebut belum siap menjadi zona industri.

“Kalau saya lihat memang masih jauh dari kata siap, WTC ini untuk menjadi kawasan industri,” ujar Tokoh WTC, Adang Juhandi kepada Radar, kemarin.

Menurutnya, sebagai penopang kawasan industri harusnya memiliki infrastruktur yang baik. “Kawasan industri itu membutuhkan infrastruktur yang terbaik. Sehingga, akses ekonomi bisa lancar dan berjalan di kawasan industri tersebut,” ungkapnya.

Adang menilai, pemerintah hanya menjadikan Cirebon timur sebagai kawasan industri tanpa memperbaiki infrastrukturnya. “Jadi kelihatannya memang pemerintah mau enaknya saja. Menjadikan kawasan industry, tapi tidak peduli dengan infrastrukturnya. Ini sama saja percuma,” ujarnya.

Dirinya sangat yakin, jika tidak dibarengi dengan perbaikan infrastruktur, maka kawasan industri akan berjalan di tempat. “Kawasan industri harus ditunjang dengan infrastruktur memadai. Jika tidak, ya kawasan industri ini tidak akan maju-maju. Bahkan bisa terpuruk jika infrastruktur sebagai penunjang utama kondisinya buruk,” ungkapnya. (den)

Tags :
Kategori :

Terkait