Bacabup Nina dan Ono Surono Bantu Masyarakat Kurang Mampu

Jumat 01-05-2020,04:00 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

INDRAMAYU-Sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat Indramayu, bakal calon bupati (Bacabup) Indramayu Nina Agustin  Da\'i Bachtiar menggelar program Selasa Jumat Peduli (Sejuli).

“Program Sejuli kali ini dengan tujuan ntuk membantu masyarakat prasejahtera yang berdampak akibat merebaknya Covid-19 di Bumi Wiralodra Indramayu. Sejuli merupakan program unggulan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PDI P Jabar di bawah kepemimpinan H Ono Surono,” jelas pengurus DPC PDI Perjuangan Kabupaten Indramayu, Apip kepada Radar usai menyerahkan bantuan nasi kotak berikut buah-buhan serta masker di Kecamatan Lohbener, Rabu (29/14)

Dikatakan Apip, program Sejuli akan dilakukan selama Ramadan dengan memberikan nasi kotak dan buah-buahan bagi masyarakat menjelang waktu berbuka puasa.

“Program Sejuli dengan sasaran sebanyak 4 kecamatan. Yakni Kecamatam Lohbener, Arahan, Cantigi dan Widasari,” ungkapnya.

Menurut Apip, penyaluran bantuan program Sejuli dilaksanakan oleh pengurus DPC PDIP Indramayu dan dibantu PAC PDIP se-Kabupaten Indramayu. Target bantuan nasi kotak ini, sambung Apip adalah tukang becak, tukang ojek, serta masyarakat yang kurang mampu dari segi ekonominya.

“Kami menyiapkan 660 nasi kotak dan 40 kilogram buah-buahan untuk menu buka puasa. Di samping itu kita bagikan 100 masker untuk melindungi diri dari paparan corona. Bantuan ini  berasal dari Bacabup Nina Agustina dan ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono,” terangnya.

Sementara itu, Bacabup Hj Nina Agustina Dai Bachtiar menyatakan, rencananya aksi sosial ini akan terus digalangkan selama satu bulan penuh di bulan Ramadan. “Sebelumnya pada Jumat (24/4)  lalu, tim sudah berjalan di Kecamatan Indramayu, Sindang, Balongan dan Pasekan,” tandasnya.

2

Nina berharap, apa yang dilakukan dapat membawa manfaat dan semakin meningkatkan rasa kepedulian dan kesetiakawanan sosial terhadap masyarakat Indramayu di tengah merebaknya pandemi Covid-19 ini.

Aksi nyata sosial ini disambut gembira oleh para penerima bantuan. Apalagi sekarang dalam keadaan sulit di tengah wabah Covid-19. “Saya ucapkan terima kasih atas pemberian nasi kotak ini. Semoga kegiatan ini dapat diikuti oleh pihak lain, agar masyarakat bawah semakin banyak yang terbantu dan mendapatkan manfaat lebih banyak,” kata Wandi, salah seorang penerima bantuan.  (kom)

Tags :
Kategori :

Terkait