Beraksi di Lemahabang, Penadah dan Maling Spesialis Rumah Tinggal Dibekuk Tim Gabungan

Sabtu 02-05-2020,19:00 WIB
Reporter : Husain Ali
Editor : Husain Ali

CIREBON - Komplotan spesialis pembobol rumah warga berhasil diringkus petugas gabungan Tim Tekab 852 Polresta Cirebon dan Unit Reskrim Polsek Lemahabang, Sabtu (2/5).

Tersangka yang diamankan yakni IAM (21) warga Kecamatan Lemah Abang Kabupaten Cirebon (pelaku utama) dan M (22) warga Kecamatan Beber Kabupaten Cirebon (penadah barang hasil curian). Kedua tersangka ditangkap polisi di tempat terpisah.

Kapolresta Cirebon Kombes Pol M Syahduddi mengungkapkan, penangkapan para tersangka berawal dari laporan Yuyun Yuhenti (53) warga Desa Cipeujeh, Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Cirebon, yang rumahnya dibobol kawanan maling pada Sabtu (4/4) lalu.

\"Berbekal dari laporan itu, tim gabungan yang dipimpin Kasat Reskrim Polresta Cirebon Kompol Anton langsung bergerak melakukan penyelidikan. Hasilnya, kami berhasil mengetahui tempat persembunyian pelaku. Tersangka IAM berhasil ditangkap di tempat persembunyiannya di Desa Banjarwangunan, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon,\" ungkapnya.

Usai mengamankan pelaku utama, sambung Kombes Pol M Syahduddi, tim gabungan kembali bergerak untuk mencari pelaku lainnya dan berhasil mengamankan M berikut dengan barang bukti hasil kejahatannya.

\"M yang merupakan penadah kita tangkap di lokasi berbeda namun tak jauh dari penangkapan pelaku utama, dengan barang bukti hasil curiannya,\" katanya.

Masih kata Kapolresta, tersangka IAM melakukan aksinya dengan cara memanjat pagar rumah korban kemudian masuk ke dalam rumah melalui pintu yang tidak terkunci.

2

\"Setelah berada di dalam, tersangka IAM mengambil barang korban yang tergeletak di ruang tengah karena terdesak kesulitan ekonomi akibat wabah virus Covid-19. Hingga kini tim gabungan masih melakukan penyidikan terhadap kedua tersangka guna mengungkap kejahatan lainnya yang diduga masih disembunyikan kedua pelaku,\" pungkasnya. (rdh)

Tersangka IAM diamankan Tim Tekab 852 Polresta Cirebon dan Unit Reskrim Polsek Lemahabang. IAM merupakan pelaku pembobolan rumah warga.

FOTO:IST

Tags :
Kategori :

Terkait