Pegadaian Peduli Covid-19

Jumat 08-05-2020,10:05 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Sebagai bentuk nyata kepedulian di tengah pandemi Covid-19, PT Pegadaian (Persero) Cirebon menggelar kegiatan Pegadaian Peduli. Kegiatan ini dilakukan dengan berbagai rangkaian program.

Deputi Bisnis Area Cirebon PT Pegadaian (Persero), Dwi Santoso menuturkan, untuk memberikan bantuan pada tenaga kesehatan yang menjadi garda terdepan dalam penanganan Covid-19, pihaknya menyumbangkan sejumlah alat pelindung diri (APD) ke beberapa rumah sakit di Ciayumajakuning. Beberapa rumah sakit tersebut di antaranya RSUD Gunung Jati, RSUD Waled, RSUD Pantura MA Sentot Patrol, RS Mitra Plumbon, dan beberapa puskesmas. Sebanyak 5.200 masker juga dibagikan kepada sejumlah masyarakat di berbagai titik di Ciayumajakuning, bekerja sama dengan sejumlah pihak. Seperti FKPPI dan Polsek Weru.

\"Kami juga telah memberikan 100 paket sembako. Beberapa hari lalu sembako kami bagikan ke Pesantren Kempek Cirebon,\" terangnya.

Aksi pembagian APD, masker, dan sembako ini akan terus dilakukan secara bertahap selama pandemi Covid-19. Untuk pembagian sembako sendiri, dalam waktu dekat ini akan dibagikan kepada mitra Pegadaian pada program Bank Sampah.

Selain itu, guna membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Pegadaian menggulirkan program Gade Peduli. Ini merupakan program nasional yang diperuntukkan bagi warga Jawa Barat. Dengan jaminan sesuai standar gadai, nasabah bisa meminjam maksimal Rp1 juta dengan 3 bulan ke depan dibebaskan dari sewa modal. \"Program ini berjalan mulai 1 Mei 2020 dan maksimal 1 KK 1 kali transaksi,\" tuturnya.

Pegadaian juga memberikan kebijakan pemindahan cut off ditunda selama 30 hari dari tanggal cut off. Kebijakan ini diberikan pada seluruh nasabah baik Pegadaian Syariah atau konvensional.

Sementara itu, hingga saat ini, Pegadaian masih melayani nasabah dengan protokol pencegahan Covid-19 yang diterapkan. Untuk waktu operasional buka, yakni pukul 08.00 hingga 14.00. (apr/adv)

Tags :
Kategori :

Terkait