APD dan Sembako Sangat Dibutuhkan

Senin 11-05-2020,13:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON - Untuk berbagi tidak harus mengenal waktu. Ketika situasi sedang genting, bantuan sekecil apapun akan terasa sangat bermanfaat bagi penerima. Bulan Suci Ramadhan ini dimanfaatkan oleh Wilayah Telkom Cirebon untuk menebar kebaikan.

Sedikitnya ada 100 paket alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis diserahkan kepada perwakilan direksi RSD Gunung Jati. General Manager Witel Cirebon Linson Parlindungan Sitompul mengatakan, apa yang dilakukan adalah kepedulian BUMN, dalam hal ini Telkom. Selain paket APD, pihaknya juga memberikan 50 botol hand sanitizer dan 4 box masker.

“Kami harap bantuan yang diberikan bisa memfasilitasi tenaga kesehatan di RS Gunung Jati dalam menanganai pasien covid-19,” ujar Linson, kepada Radar Cirebon, Minggu (10/5).

Linson menambahkan, sebelumnya Telkom juga telah melakukan agenda serupa. Dengan sasaran, masyarakat ekonomi rendah. “Sebelumnya kami membagikan 100 paket sembako di daerah Argasunya. Apa yang dilakukan merupakan bentuk dukungan kepada tenaga kesehatan ataupun masyarakat ekomi menengah ke bawah,” tukasnya.

Sebelumnya, IMECO Bhakti Nusa Foundation Jakarta menyalurkan APD untuk tenaga kesehatan dengan total nilai Rp100 juta. APD yang terdiri dari hazmat, masker N95, masker medis hingga nurse caps dibagikan kepada Dinas Kesehatan, RSD Gunung Jati dan RST Ciremai.

Wakil Walikota Cirebon Hj Eti Herawati mengatakan, bantuan APD untuk RSD Gunung Jati sekitar Rp29 juta, Rumah Sakit Ciremai sekitar Rp29 juta dan Dinkes sekitar Rp61 juta. APD ini, untuk kepentingan tenaga medis dalam penanganan pasien.

“Terima kasih atas bantuannya. Hari ini APD sudah tidak terlalu mengkhawatirkan, belum lama ini dari Yayasan Sehati juta membantu APD Kota Cirebon,” tuturnya. (ade)

Tags :
Kategori :

Terkait