Tanggung 46.848 KPM selama 3 Bulan

Senin 11-05-2020,16:30 WIB
Reporter : Leni Indarti Hasyim
Editor : Leni Indarti Hasyim

CIREBON – Bantuan sosial yang diberikan Pemkab Cirebon sudah diputuskan. Setelah melalui serangkaian rapat, Pemkab Cirebon memutuskan akan mendistribusikan bantuan pangan untuk puluhan ribu warga Kabupaten Cirebon.

Hal tersebut disampaikan Sekda Kabupaten Cirebon, Drs H Rahmat Sutrisno MSi. Kepada Radar Cirebon, Rahmat menuturkan, Pemkab Cirebon akan segera mendistribusikan bantuan sosial berupa beras, minyak dan gula.

“Bantuan yang diberikan Pemkab nanti bentuknya bantuan pangan. Ada beras, minyak dan ada gula,” ujar Rahmat saat ditemui Radar Cirebon beberapa waktu lalu di Posko Check Point Ramayana.

Sementara itu, Bupati Cirebon Drs H Imron MAg menjelaskan, Pemkab Cirebon dalam waktu dekat akan segera mendistribusikan bantuan sosial kepada 46.848 KPM. Bantuan yang diberikan berupa sembako, yang terdiri dari beras, gula dan minyak.

“Untuk bantuan dari Pemkab, akan diberikan selama tiga bulan. Sedangkan untuk distribusinya, masih menunggu kesiapan dari Bulog. Sekarang kan Bulog sedang memenuhi kuota dari pemprov dulu. Setelah itu, baru Pemkab,” imbuhnya.

Namun demikian menurut Imron, ia menyerahkan sepenuhnya pengalokasian bantuan sosial dari sumber dana desa. Yang jelas, bansos tersebut harus sesuai dengan nomenklatur dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, agar tidak terjadi pelanggaran hukum.

“Nanti dari desa ditentukan sendiri sesuai hasil musyawarah desa khusus yang dilaksanakan,” ungkapnya. (dri)

Tags :
Kategori :

Terkait