Sop Ikan Patin, Pas Disantap saat Hujan

Sop Ikan Patin, Pas Disantap saat Hujan

IKAN salah satu bahan masakan yang memiliki rasa lezat. Ikan juga menjadi makanan yang kaya nutrisi dan sehat buat tubuh. Banyak cara juga menyajikan ikan. Salah satunya sayur sop.

Jenis sayur sop ini paling menggugah selera. Terlebih saat disajikan panas. Ya, sop ikan patin menjadi alternatif yang baik lantaran kaya akan gizi. Siapa pun bisa mengkonsumsinya. Baik dewasa maupun anak-anak.

Salah satu penikmat kuliner, Suhanan (49) mengatakan, sop ikan patin sangat menggugah selera. Namun, jika salah mengolah rasanya kurang sedap. “Ikan patin ini lumayan amis. Kalau tidak bisa mengolahnya, rasa amis itu sulit hilang,” kata Suhanan, Sabtu (26/9). 

Warga Desa Cengkoak, Kecamatan Dukupuntang itu mengaku, sop ikan patin ini paling pas disantap saat panas. Bikin segar di tenggorokan. Terlebih, ditaburi daun kemangi dan gorengan bawang putih. Ini juga salah satu cara menghilangkan bau amis.

“Pokoknya, bikin orang ketagihan. Ditambah racikan bumbunya meresap kedalam daging,” tuturnya. Apalagi, kata bapak empat anak itu, ikan patin memang merupakan ikan yang hampir mirip dengan lele.

Namun ikan patin tergolong lebih lezat. Pun dagingnya sangat lembut. “Bumbu dan rempah pilihan juga mempengaruhi citarasa sop ikan patin. Nah, sop patin yang satu ini, kuahnya bening  dengan aroma rempah yang kuat,” imbuhnya. (sam)

https://www.youtube.com/watch?v=HOW95hkRObE&t=105s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: