Pemuda Batak Komitmen Bantu Warga Cirebon

Pemuda Batak Komitmen Bantu Warga Cirebon

CIREBON - Resmi berdiri di Indonesia sejak 8 Oktober 2019, Pemuda Batak Bersatu telah memiliki 50ribuan anggota yang tersebar di Indonesia maupun luar negeri. Pemuda Batak Bersatu DPC Cirebon pun resmi dilantik pada Sabtu (7/11). Kegiatan deklarasi dan pelantikan dihadiri Dewan pimpinan daerah dan dewan pimpinan pusat Pemuda Batak Bersatu, Wakil Walikota Cirebon dan unsur Muspida lainnya.

Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Pemuda Batak Bersatu (PBB) Lambok F Sihombing SPd mengungkapkan Pemuda Batak Bersatu memiliki visi misi untuk ikut serta memberikan kontribusi pada bangsa dan negara. Diharapkan pihaknya bisa bersinergi dengan seluruh elemen lapisan masyarakat dan menjaga ketertiban serta keamanaan negara.

\"Kami sudah melakukan beragam kegiatan sosial seperti memulangkan 2 tenaga migran Indonesia di Penang yang meninggal dunia dan terkutung-kutung, kemudian mengumpulkan donasi bagi pasien gagal ginjal di Bekasi,\" ungkapnya.

Meski baru berdiri sekitar 1 tahun, jumlah anggota yang ada hingga saat ini berjumlah 50ribu lebih. Pemuda Batak Bersatu DPC Cirebon merupakan DPC ke-298 yang diresmikan. \"Selanjutnyakami juga akan meresmikan DPC yang ada di USA, kemudan beberapa di Jawa. Kami akan roadshow juga ke berbagai kota untuk meresmikan DPC ini,\" tuturnya.

Ketua Pemuda Batak Bersatu Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Kota Cirebon, Sahat Tua Sinambela menuturkan ada 300 anggota yang dilantik dalam kegaiatan ini dari 13 divisi yang ada. Visi dan misi antara lain toleransi dan bergotong royong di bidang sosial. Pihaknya juga akan berupaya membantu masyarakat Cirebon khususnya warga Batak yang tidak mampu di bidang SDM. Akan meningkatkan SDM batak yang ada di Cirebon agar bisa bersinergi dengan pemerintah dan memajukan bersama Indonesia khususnya Kota Cirebon.

\"Semoga kehadiran Pemuda Batak Bersatu DPC Cirebon dapat membawa kedamaian ataupun menjadi kekuatan baru untuk kerja sama di bidang sosial dan bersinergi dengan organisasi masyarakat di Cirebon. Termasuk juga diikutsertakan dalam perencanaan kemajuan daerah bersama pemerintah,\" harapnya.

Sementara itu, Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati mengucapkan selamat atas deklarasi dan pelantikan Pemuda Batak Bersatu DPC Cirebon.

\"Perkembangannya begitu cepat. Kami harap bisa bersinergi bersama pemerintah Kota Cirebon untuk bisa memberikan kontribusi pikiran dan bersama membangun kota Cirebon dengan baik dan saling bahu membahu sesuai slogannya solidaritas, tolerasi, dan gotong-royong,\" tukasnya. (apr/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=uLXKYmyV_GY

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: