SMAK Penabur Corebon Raih Video Terbaik Ke-4 Nasional

SMAK Penabur Corebon Raih Video Terbaik Ke-4 Nasional

CIREBON - Karya video Jason Sebastian Irawan dengan judul: Memaknai Waktu, bikin bangga SMA Kristen Penabur Cirebon. Siswa kelas XII IPA 3 Unggulan itu juara 4 video terbaik tingkat nasional. Diselenggarakan oleh Direktorat SMA, 2 November kemarin.

Pandemi Covid-19 tidak menghambat siswa SMAK Penabur untuk senantiasa belajar dan berkarya. Salah satunya melalui kompetisi Tantangan Inovasi Siswa SMA (Tanos) 2020. Kategori video kreatif. Dari situ, Jason memulai karyanya.

Sementara Jason berharap di masa pandemi ini teman-teman seusianya dapat memanfaatkan waktu sebaik mungkin. Dan tetap berkarya.

Kepala SMAK Penabur Cirebon Gunawan tak kalah merasa bangga. Ia mengatakan, di tengah-tengah kesibukan mengikuti Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ), Jason bisa menghasilkan sebuah karya video yang bikin takjub. Video Memaknai Waktu bisa dilihat di akun instagram: @sebastianjasonn.

Gunawan memberi ucapan selamat dan doa agar peserta didiknya itu bisa sukses. Tantangan ini diberikan kepada peserta didik sekolah menengah atas untuk menyuarakan inovasinya dalam bentuk video. Tantangan inovasi Tanos kali ini bertemakan: Inovasi Pembelajaran Belajar dari Rumah.

Dengan 5 subtema. Yakni Belajar dari Rumah (BDR ) seru versi kamu, cara membagi waktu selama BDR, lawan bosan selama BDR, inovasi materi pelajaran, dan seru belajar kebiasaan baru. Tujuan kompetisi ini untuk membangun keterlibatan publik. Khususnya pelajar SMA dalam menyempurnakan sistem belajar dari rumah.

Lalu tujuan berikutnya menjaring aspirasi pelajar SMA yang merasakan langsung BDR. Membangun semangat kompetisi para pelajar SMA. Serta menjadikan Direktorat SMA sebagai wadah aspirasi dan inovasi para pelajar SMA. (ade)

https://youtu.be/Go9KRLKiDK4

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: