Antisipasi Banjir, Saluran Air Jalan Cipto Kota Cirebon Dibersihkan

Antisipasi Banjir, Saluran Air Jalan Cipto Kota Cirebon Dibersihkan

CIREBON - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Cirebon melakukan kerja bakti membersihkan saluran air dari sampah di Jl DR Cipto Mangunkusumo, Senin (1/12).

Pembersihan saluran tersebut untuk mengantisipasi terjadinya banjir yang kerap terjadi. Kerja bakti ditinjau langsung Wakil Wali Kota Cirebon Eti Herawati, Selasa (1/12).

\"Ini kan sudah musim penghujan dan Jl DR Cipto Mangunkusumo sering terjadi banjir. Untuk mengantisipasi terjadinya banjir teman-teman dari PUPR kerja bakti bersih-bersih saluran air dan juga pengerukan. Saya berharap minimal bisa mengurangi banjir saat hujan,\" kata Wawali.

Baca juga:

Nakes Meninggal, Perkantoran dan Alun-alun Ciledug Ditutup

Tersambar Petir, Warga Tewas Terkapar di Jalan Desa Lebakmekar

Pelajar SMK Korban Pengeroyokan di Sekitar Kantor Pos Palimanan Meninggal

Eti mengatakan, perlu adanya penataan dan evaluasi mencari penyebab banjir di Jl DR Cipto. Karena nyaris setiap musim hujan, selalu tergenang banjir.

\"Kita telusuri dulu dari mana penyebab banjirnya. Minimal perbaiki dan membuat jalur air atau sodetan-sodetan. Tapi sementara kita lakukan kerja bakti dulu,\" katanya.

Sementara, Kabid SDA Dinas PUPR Agung Kemal menyebutkan, kerja bakti ini bertujuan untuk menghilangkan genangan air yang ada di Jl DR Cipto tepatnya di depan SMK 2.

\"Kita melihat adanya genangan di depan SMK 2 ini yang disebabkan tersumbatnya saluran air. Maka itu kami langsung bersihkan dengan kerja bakti,\" sebutnya.

Agung berharap dengan kerja bakti ini bisa mengurangi genangan air di Jl DR Cipto. \"Bukan hanya di depan SMK 2, ada beberapa titik adanya genangan,\" pungkasnya. (rdh)

https://youtu.be/iCXB1KbM37M

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: