Alfaland Grup Serahkan Fasum Fasos ke Pemkot

Alfaland Grup Serahkan Fasum Fasos ke Pemkot

CIREBON - Alfaland menyerahkan fasum fasos Perumahan Griya Hijau Regency Kecamatan Harjamukti kepada Pemerintah Kota Cirebon. Penyerahan dilaksanakan di Ruang Kerja Sekretaris Daerah. Yang membuat spesial, agenda ini disaksikan langsung oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Penyerahan dilakukan Business Development Manager Alfaland Grup, Agoes Handiyanto kepada Sekretaris Daerah, Drs Agus Mulyadi MSi didampingi Kepala Dinas Perumahan Rakyat Kawasan Permukiman (DPRKP) Ir Agung Sedijono dan Nikken Hardiani dari KPK RI. 

Agoes mengungkapkan, Alfaland merupakan grup pengembang dari Jakarta di Kota Cirebon yang membangun perumahan Griya Hijau Regency. Dari perumahan yang dibangun sebanyak 59 unit dan dipasarkan sejak 2013, pada tahun 2019 rumah sold out.

Karena itu, pengembang menyerahkan fasum dan fasos kepada Pemerintah Kota Cirebon. “Kita ingin dijadikan percontohan pemkot yang disaksikan dengan KPK,” kata Agoes, kepada Radar Cirebon.

Disampaikan dia, Griya Hijau Regency berdiri di atas lahan seluas 9.765 meter persegi. Sekitar 3.900 meter persegi untuk fasum fasos diserahkan dan akan menjadi aset Pemkot Cirebon.

Lahan yang diserahkan, tentu bisa segera dimanfaatkan. “Ini setelah sold out semua, fasum Fasos kita serahkan ke pemda,” tandasnya.

Pihaknya menjelaskan, 40 persen lahan menjadi fasum fasos. Mulai jalan, saluran air, taman bermain, ruang terbuka hijau, taman-taman dan  kolam renang.

“Harapan kami ini bisa menjadi pilot project pengembang kepada pemerintah daerah. Biasanya, pengembang begitu selesai penjualan malah tidak peduli. Jadi perumahannya kumuh,” ungkapnya.

Agoes mengucapkan terima kasih kepada sekda, DPRKP dan KPK RI bisa hadir menyaksikan langsung menyerahkan fasum fasos. “Setelah kita serahkan, terhitung mulai hari ini tidak lagi mengurus fasum fasos tapi diserahkan langsung ke pemkot,” katanya. (abd)

https://www.youtube.com/watch?v=2-Fulbf-rlk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: