PC Satria Siap Jalankan Amanat Rakerda

PC Satria Siap Jalankan Amanat Rakerda

CIREBON - Pengurus Cabang (PC) Satuan Relawan Indonesia Raya (Satria) Kota Cirebon, siap mengawal dan merealisasikan amanat hasil Rapat Kordinasi Daerah (Rakorda) Pengurus Daerah (PD) Satria Jawa Barat.

Ketua PC Satria Kota Cirebon Munadi ST menjelaskan, pihaknya telah mengikuti Rakorda PD Satria Jawa Barat, yang digelar di salah satu hotel kawasan Jatinangor Sumedang, Rabu-Kamis (2-3/12), yang diikuti oleh para ketua dan unsur pimpinan 27 PC Satria kabupaten/kota se-Jawa Barat.

Dia menjelaskan, hasil oleh-oleh yang didapat dari Rakorda tersebut, diantaranya harus meningkatkan sinergitas dengan Partai Gerindra sebagai induk. Pekerjaan lainnya, adalah membentuk kepengurusan pimpinan anak cabang (PAC) yang sudah mencapai 80 persen se-Jabar

“Kami dari PC Satria Kota Cirebon Siap Jalankan Hasil Rakorda se-Jabar. Ada yang sudah terlaksana, dan ada yang masih menjadi pekerjaan rumah yang akan segera kita realisasikan,” tegas Munadi, kepada wartawan di Sekretariat DPC Partai Gerindra Kota Cirebon.

Dia bersyukur karena pembentukan (PAC) Satria se-Kota Cirebon, sudah rampung dan sudah melakukan kerja nyata, dengan hadir langsung di tengah-tengah masyarakat untuk membantu masyarakat yang sedang dalam keadaan sulit di masa pandemi Covid-19.

“Satria merupakan sayap partai, bagian tak terpisahkan dari Partai Gerindra. Muaranya, bersama-sama membesarkan partai dan memenangkan partai dalam hajatan pilkada, pileg serta pilpres. DPC dan anggota Fraksi Partai Gerindra juga diharapkan terus sinergi dengan Satria,” ungkapnya.

Munadi mengaku PC Satria Kota Cirebon sudah mempunyai program-program yang akan dilakukan, sehingga membutuhkan sinergitas mulai dari internal Satria, partai, dewan Gerindra serta eksekutif, agar program ini tidak saja bisa dirasakan anggota Satria tetapi bisa menyentuh semua masyarakat Kota Cirebon.

Terkait Pilkada Kota Cirebon pada 2023/2024 mendatang, meskipun pelaksanaanya masih lama, tapi sejak sekarang pihaknya tengah mencari sosok yang layak dan patut untuk diusulkan ke DPC Gerindra Kota Cirebon, guna diusung oleh Partai Gerindra sebagai calon walikota.

Sedangkan, untuk pemilu legislatif (Pileg), pihaknya juga akan mempersiapkan kader-kader Satria untuk dicalonkan di Pileg melalui partai Gerindra.

Oleh karena itu, Munadi mengajak kepada semua pengurus dan anggotanya, untuk terus bergerak dan bisa berbuat banyak untuk kemajuan Satria, masyarakat, bangsa, dan negara. (azs/opl)

https://www.youtube.com/watch?v=zF-hUB0W2ZI&t=8s

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: