Jalin Silaturahmi, Utusan Kesultanan Kubu Kalimantan Barat dan Kesultanan Buton Sultra Kunjungi Keraton Kacire

Jalin Silaturahmi, Utusan Kesultanan Kubu Kalimantan Barat dan Kesultanan Buton Sultra Kunjungi Keraton Kacire

CIREBON - Utusan dari Kesultanan Kubu Kalimantan Barat dan Kesultanan Buton Sulawesi Tenggara berkunjung ke Keraton Kacirebonan. Kunjungannya untuk menjalin komunikasi dan mempererat silaturahmi antar keraton.

Rombongan dari Kesultanan Kubu dan Kesultanan Buton tersebut dipimpin langsung oleh Pangeran Pawang Negeri Iskandar selaku Panglima Kesultanan Kubu.

Rombongan disambut langsung Sultan Keraton Kacirebonan IX Pangeran Raja Abdul Gani Natadiningrat didampingi Putra Mahkota Elang Pangeran Muhammad Rajakusuma Natadiningrat di ruang Prabayaksa Keraton Kacirebonan, Senin (7/12).

Usai bertemu Sultan Kacirebonan, Pangeran Pawang Negeri Iskandar kepada radarcirebon.com menuturkan, tujuan kunjungan tersebut untuk saling mengenal lebih erat antar kerajaan atau kesultanan di Nusantara.

\"Selain itu, kami juga ingin menjalin sinergitas dalam upaya melestarikan kebudayaan dan tradisi di masing-masing kerajaan atau keraton. Karena kekayaan budaya Nusantara tidak boleh hilang dengan adanya pengaruh budaya dari luar,\" tuturnya

Sementara itu Sultan Keraton Kacirebonan IX Pangeran Raja Abdul Gani berharap silaturahmi dan komunikasi antar kerajaan atau keraton se-nusantara terus terjalin.

\"Ya saya berharap kunjungan ini dapat lebih mempererat tali silaturahmi dan komunikasi terus bisa berlanjut demi menjaga keutuhan NKRI di bidang khasanah budaya yang ada,\" ujarnya.

Selain ke Keraton Kacirebonan, rombongan dari Kesultanan Kubu dan Kesultanan Buton tersebut juga mengunjungi Keraton Kanoman. Sebelum ke Cirebon, rombongan berkunjung ke Keraton Yogyakarta. (rdh)

https://youtu.be/AM9TpK-gnzg

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: