Pasukan Denjaka Latihan Terjun Payung Free Fall di Lanud Penggung

Pasukan Denjaka Latihan Terjun Payung Free Fall di Lanud Penggung

CIREBON - Tim Penerjun pasukan elite Detasemen Jala Mangkara (Denjaka) Marinir TNI AL melaksanakan latihan terjun free fall di Lanud Penggung, Kamis (10/12).

Kegiatan ini merupakan latihan rutin triwulan IV tahun 2020 bagi personel Denjaka Marinir TNI AL. Pantauan radarcirebon.com, ratusan penerjun diberangkatkan menggunakan pesawat Cassa 212/ U-62II yang dimiliki TNI Angkatan Laut.

Latihan terjun payung free fall Denjaka Marinir TNI AL ini mendapat perhatian dan menjadi tonton warga setempat dari luar bandara.

Satu per satu penerjun berhasil mencapai tepat pada titik pendaratan. Ada juga penerjun yang mendarat di perkampungan warga akibat parasutnya tertiup angin yang cukup kencang. Dalam latihan tersebut berjalan aman dan lancar.

Komandan Denjaka Marinir TNI AL, Kolonel (Mar) Nanang Saefullah kepada radarcirebon.com menyebutkan, kegiatan latihan terjun free fall tersebut akan berlangsung selama dua minggu.

\"Yang kami libatkan (penerjun) sebanyak 100 personel. Dalam penerjunan ini seorang personel Denjaka harus rutin berlatih terjun secara perseorangan maupun kelompok. Sehingga kita (Denjaka) siap melaksanakan perintah dari komando atas,\" ujarnya.

Sebelum dilaksanakannya latihan pada hari pertama, Tim Penerjun Denjaka melaksanakan doa bersama dan pemotongan nasi tumpeng di Lanud Penggung untuk keselamatan dan kelancaran kegiatan latihan tersebut. (rdh)

https://youtu.be/i2FKb1kLh2A

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: