Baznas Berikan Bantuan Media Belajar Mengaji

Baznas Berikan Bantuan Media Belajar Mengaji

CIREBON – Untuk membantu memakmurkan masjid menggairahkan budaya literasi khususnya Alquran, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Cirebon menyerahkan bantuan media belajar mengaji untuk 5 kecamatan.

Satu set media belajar terdiri dari rak penyimpinan Alquran, Alquran besar, Alquran kecil hingga tempat membaca. Penyerahan simbolis dilakukan langsung Ketua Baznas M Taufik SAg kepada Wakil Walikota Dra Hj Eti Herawati. Didampingi Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Drs Jaja Sulaeman MPd.

Ketua Baznas, M Taufik mengatakan, Baznas Kota Cirebon membantu masjid di 5 kecamatan di Kota Cirebon. Bantuan ini, diharapkan menjadi manfaat bagi yang sering berangkat ke masjid. Paket bantuan berupa 50 eksemplar Alquran besar, 25 eksemplar Alquran kecil, 20 buku tuntunan salat dan rak penyimpanan disalurkan.

“Satu set rak komplit dan kita bagikan kepada 5 kecamatan. Jadi sebanyak 5 set media belajar mengaji,” kata Taufik.

Total bantuan yang diberikan, totalnya mencapai Rp20 juta. Dan ini sesuai permintaan dari masarakat dan Pemerintah Kota Cirebon. “Baznas berusaha untuk memenuhi apa yang jadi permintaan itu,” tuturnya.

Wakil Walikota Cirebon, Dra Hj Eti Herawati berharap bantuan media belajar mengaji dari Baznas memberikan manfaat untuk masyarakat. Setidaknya masyarakat yang berangkat ke masjid menyempatkan diri membaca Alquran. Karena budaya membaca Alquran sangat penting sebagai seorang muslim.

“Terima kasih baznas, melalui dispusi membeirkan bantuan media belajar membaca Alquran. Semoga bermanfaat,” terangnya. (abd/adv)

https://www.youtube.com/watch?v=Z21tdGg5MsA

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: