Tukang Ojek Bobol PG Tersana, Angkut Pipa Galpanis

Tukang Ojek Bobol PG Tersana, Angkut Pipa Galpanis

CIREBON - Di wilayah Babakan, Kabupaten Cirebon, seorang tukang ojek berinisial ZE (30) ditangkap polisi. Ia berurusan dengan pihak kepolisian karena melakukan pencurian di balong PG Tersana Baru, Kecamatan Babakan, Selasa lalu (19/1) sekitar 09.30 WIB.

Di depan polisi, pria asal Desa Babakangebang, Kecamatan Babakan, itu mengaku disuruh oleh seseorang. Tersangka masuk ke areal tower PG Tersana Baru melalui jalan tikus dengan memanfaatkan pagar yang roboh.

“Setelah berhasil masuk, tersangka mengambil pipa galpanis kemudian dinaikkan ke cator atau kendaraan roda tiga. Setelah itu tersangka keluar dari PG Tersana Baru,” papar Plt Wakapolresta Cirebon Kompol Purnama, Rabu (27/1).

Barang tersebut kemudian dibawa tersangka ke lahan kosong dan dipotong menjadi 8 bagian. Tujuannya untuk dijual rongsok.

Ia kemudian hendak menjual hasil curiannya ke rongsok. Sementara sekuriti yang sedang patroli, mengetahui adanya aksi itu.

Setelah ditelusuri, terkuaklah identitas pelaku yang hari itu diketahui membawa kendaraan roda tiga. Pelaku yang sempat lolos itu akhirnya berhasil dicegat di wilayah Pabuaran.

Setelah digeledah, barang yang dibawa adalah potongan pipa galpanis. Sudah dipotong menjadi 8 bagian.

“Tersangka diamankan oleh Unit Reskrim Polsek Babakan bekerja sama dengan dengan pihak sekuriti,” jelas Purnama.

Dari tangan tersangka, polisi berhasil mengamankan 8 potong pipa galpanis dan kendaraan roda tiga nopol E 5326 OJ.

Tersangka dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana tentang pencurian dengan pemberatan (curat) dengan ancaman kurungan penjara maksimal 7 tahun. (cep)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: