Sudah Dibaikin Ternyata Penjahat, Bawa Kabur Sepeda Motor dan Ponsel

Sudah Dibaikin Ternyata Penjahat, Bawa Kabur Sepeda Motor dan Ponsel

CIREBON - Air susu dibalas air tuba. Peribahasa ini cocok untuk Ardi. Pria yang membawa kabur motor Honda Beat nopol E 4323 JV dan telepon seluler (ponsel) milik mantan bosnya, Syahrul Arifin.

Diketahui Ardi sudah lama menjadi sopir keluarga Syahrul Arifin. Perantau. Mengaku asal Brebes.

Tiga tahun silam, Ardi berhenti dengan alasan pulang kampung. Setelah lama tidak ada kabar, tiba-tiba pada Oktober 2020 datang ke rumah korban yang berlokasi di Desa Jatipura, Kecamatan Susukan.

Ardi datang dan menawarkan gadai motor Yamaha N-Max. Kedatangannya dijamu oleh Masdi dan keluarga. Hanya satu hari, ia kemudian pergi.

Pada 14 Februari 2021, Ardi kembali datang. Syahrul Arifin dan keluarganya menerimanya dengan baik. Sudah dianggap keluarga. Meskipun tidak kenal asal-usulnya.

Pada Senin pagi (16/2), semua orang hendak kerja. Di rumah hanya ada pelaku. Sehingga Masdi meminta Ardi untuk pulang dan diberikan ongkos.

Tapi ia kembali ke rumah dengan alasan ingin diantar ke Arjawinangun. Korban tidak bisa menolak. Mengantar Ardi dengan motor Beat warna merah putih.

Setibanya di jalan by pass Tegalgubug, Ardi menanyakan mesin ATM BCA. Alasannya ingin mengecek saldo dan mengambil sejumlah uang.

Korban memang orang baik, apa yang diinginkan pelaku, mencoba untuk bersabar dan melayaninya. Sampai diajak ke Arjawinangun dan pelaku yang meminta menyetir motor, korban menyetujuinya.

Setibanya di Alfamart by pass Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun, mereka pun berhenti dan memarkirkan motor di pojok minimarket.

Ardi lalu meminjam ponsel Syahrul Arifin dengan alasan untuk menelepon temannya. Sembari itu, ia meminta Masdi untuk mengecek saldo ATM.

“Pelaku menyerahkan kartu ATM BCA ke suami saya. Pelaku nyuruh cek saldo miliknya dan dikasih tahu pinnya 123456. Entah kenapa, suami saya nurut saja sama perintah pelaku sampe masuk ke Alfamart dan mau cek saldo,” kata Windy Helen, istri Syahrul Arifin.

Rupanya setelah Syahrul Arifin masuk Alfamart, pelaku yang sudah memegang ponsel OPPO A5S milik korban dan kunci kontak motor pun langsung kabur membawa itu semua.

Saat Syahrul Arifin keluar dari Alfamart, tersentak. Ardi sudah kabur. Juru parkir mengetahui Ardi membawa motor, tapi tak menaruh curiga karena mengira itu rekan Masdi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: